Lasalle College Jakarta Gelar Wisuda Creative Show 2019 Bertema MYTHICAL

By Mreizghi Alvio Linchia, Senin, 8 April 2019 | 13:48 WIB
Lasalle College Jakarta Gelar Wisuda Creative Show 2019 dengan Tajuk MYTHICAL (Stylo.ID/Mreizghi Alvio Linchia)

Stylo.ID - Setiap tahunnya, sekolah tinggi desain kelas internasional Lasalle College menggelar acara wisuda untuk para murid yang telah menyelesaikan pendidikan.

Diberi nama Creative Show atay Pertunjukkan Kreatif, tahun 2019 ini kembali digelar di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Digelar pada hari Jumat (05/03/2019), wisuda Creative Show 2019 ini mengangkat tajuk MYTHICAL.

Baca Juga : Fashion Nation 2019: Desainer Muda Lasalle College Jakarta Tampilkan Koleksi Debut di Fashion Show Senayan City

Berangkat dari ide pemahaman tentang mitos yang tersedia di setiap kebudayaan kuno, sebuah kisah tradisional tentang asal-usul manusia dan kosmos yang sering muncul di dunia.

Desainer muda Lasalle College tampilkan koleksi mereka pada Creative Show 2019 (Stylo.id/Mreizghi Alvio Linchia)

Creative Show MYTHICAL melibatkan dua budaya kuno yang sangat percaya pada mitos: Dayak Kalimantan dan Lao Laos, dilambangkan dalam motif tekstil tradisional mereka.

"Siswa seperti tahun-tahun sebelumnya diajak kesana langsung untuk datang ke museum, pasar tradisional dan mereka belajar langsung masuk ke desa, mengenal pengrajin tradisional," ujar Shinta Djiwatampu selaku Program Director Fashion Design.

Baca Juga : Koleksi Terbaru Wakai, Sepatu Modis dengan Teknik Menyulam Kain Khas Jepang 'Boro'

Begitupun ke Laos, para siswa diajak ke Lau Prabang, yakni salah satu pusat tekstil indigo dyeing.

Untuk show kali ini, Lasalle College Jakarta menampilkan 6 program unggulan, yaitu Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Digital Media Design, Photography dan Artistic Make Up.

Koleksi terbaru para desainer muda Lasalle Colege Jakarta dalam tajuk MYTHICAL (Stylo.id/Mreizghi Alvio Linchia)