Stylo Indonesia - Brand kecantikan lokal kini tidak hanya sukses di pasar domestik tetapi juga merambah kancah internasional.
Beberapa brand kecantikan local Indonesia bahkan telah dikenal di Asia Tenggara dan bahkan di dunia.
Nah, berikut adalah beberapa brand kecantikan lokal yang berhasil menembus pasar global:
1. Make Over
Make Over tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga telah menjadi salah satu brand makeup yang terlibat dalam berbagai event peragaan busana kelas dunia. Salah satu pencapaiannya adalah berpartisipasi dalam Arab Fashion Week 2022/2023, bekerja sama dengan desainer ternama Hian Tjen. Ini menjadi bukti bahwa brand lokal Indonesia mampu bersaing di panggung global.
Baca Juga: Cosmetic Day 2023, Luna Maya Bocorkan Perjalanan Membangun Brand Kecantikan yang Patut Dicontek
2. Wardah
Wardah, yang telah berdiri sejak 1995, terus mengukir prestasi di pasar internasional sejak 2017. Setelah memperluas pasar ke Malaysia, Wardah meluncurkan kampanye globalnya, #BeautyMovesYou pada 2021. Brand ini menjadi pelopor kecantikan halal Indonesia yang turut serta dalam ajang Dubai Fashion Week 2021 dan forum bisnis global lainnya, memperkuat posisinya sebagai pemain besar di industri kecantikan internasional.
3. Avoskin
Didirikan pada tahun 2016 di Yogyakarta, Avoskin tidak hanya dikenal karena inovasi dalam produk skincare-nya, tetapi juga karena ekspansinya ke pasar internasional. Pada tahun 2022, Avoskin berhasil memasuki pasar Malaysia, Singapura, dan Vietnam. Produk-produk Avoskin yang berfokus pada perawatan kulit alami telah menarik minat konsumen di berbagai negara.
Baca Juga: Peluncuran Huda Beauty di Indonesia, Ini Deretan Produk Terpopulernya
4. ESQA
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Rayakan Ulang Tahun ke-20, FIORI Luncurkan Crop Top, Celana Kulot, dan Hijab Edisi Spesial
KOMENTAR