Stylo Indonesia - Dalam melakukan perawatan kulit, pengalaman dan testimoni dari orang terdekat menjadi faktor penting yang bisa mempengaruhi keputusan kita.
Stylovers pastinya sudah pernah mencoba produk atau perawatan kecantikan di klinik tertentu karena review positif dari keluarga atau sahabat, bukan?
Kepercayaan yang sama juga membuat Ristra Clinic dipercaya oleh pasiennya selama lebih dari 40 tahun.
Selain berperan sebagai penyedia layanan kecantikan, Ristra Clinic juga mewujudkan inklusivitas yang menghargai dan menjawab permasalahan kulit dari generasi ke generasi.
Dalam acara Media Discussion di Ristra Clinic (2/10), Diah Setyorini selaku Chief Commercial Officer Emerging Business Kino Indonesia menceritakan sejarah Ristra.
“Ristra sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1981, didirikan oleh dr. Retno Iswari Tranggono di Jakarta, Indonesia. dr. Retno, seorang dokter kulit dan ahli kecantikan, memiliki visi untuk menyediakan solusi perawatan kulit yang aman dan efektif yang sesuai dengan kondisi iklim serta kulit wanita Indonesia,” jelas Diah.
Dengan latar belakang kuat dalam ilmu dermatologi, dr. Retno mengembangkan rangkaian produk perawatan kulit yang inovatif dan membuka klinik pertama untuk melayani kebutuhan perawatan kulit masyarakat Indonesia hingga mendirikan House of Ristra pada 1987.
Pada 2016, Ristra Clinic diakuisisi oleh Kino Indonesia sebagai bagian dari strategi untuk memperluas jangkauan bisnisnya ke sektor layanan kecantikan.
Kino Indonesia, yang dikenal di bidang consumer goods, memiliki misi untuk masuk ke sektor kesehatan dan kecantikan dan memilih Ristra Clinic yang memiliki reputasi yang baik dalam perawatan kulit dan estetika.
Sebagai salah satu bagian Kino Indonesia, Ristra Clinic telah lama menjadi ikon dalam industri kecantikan dengan reputasi yang kokoh sebagai pilihan utama bagi masyarakat untuk menjawab segala permasalahan kulit dari generasi ke generasi.
Baca Juga: Ajak Kolaborasi, KINO Adakan Media Gathering untuk Jalin Hubungan Erat dengan Jurnalis
Ristra Clinic berkomitmen untuk menjawab segala permasalahan kulit dari berbagai generasi yang berorientasi pada kualitas, efektivitas, dan kepuasan pelanggan.
Ristra Clinic selalu mengupayakan yang terbaik pada setiap treatment yang diberikan untuk konsumen lewat kombinasi antara teknologi, raw material yang berkualitas, dan kompetensi dokter.
“Di Ristra kami percaya tiga poin tersebut saling melengkapi satu sama lain sehingga membuat treatment yang diberikan lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan pasien. Dalam memberikan treatment, kami selalu melihat berdasarkan kebutuhan dan jenis kulit setiap pasien untuk mendapatkan hasil terbaik,“ ujar Rauli Manurung, Head of Business Unit Ristra Clinic.
Layanan treatment Ristra Clinic bisa menjawab hampir semua permasalahan kulit dari segala generasi.
Dermatologist Ristra Clinic, dr. Vidyani Adiningtyas, Sp.DVE menjelaskan bahwa setiap pasien perlu mencari tahu jenis dan kondisi kulitnya sebelum melakukan treatment.
“Dalam treatment kulit yang paling penting adalah personalisasi menyesuaikan dengan permasalahan kulit pasien. Untuk itu, step pertama yang dilakukan tentunya adalah konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter. Step ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan kulit dan menentukan treatment yang tepat serta sesuai dengan kebutuhan kulit,” ungkap dr. Tyas.
Menurutnya, secara umum pasien bisa memulai dengan treatment sederhana terlebih dahulu, misalnya seperti facial.
“Apabila pasien sudah terbiasa, bisa dilanjutkan dengan treatment lain yang sesuai dengan permasalahan kulitnya. Misalnya jika pasien memiliki keluhan kulit kusam, bisa melakukan chemical peeling atau laser treatment secara rutin setiap satu bulan sekali. Kemudian untuk perawatan sehari-hari, bisa menggunakan basic skincare seperti cleanser, moisturizer, dan sunscreen. Bila memang dibutuhkan, pasien bisa menggunakan serum atau krim khusus sesuai masalah kulit masing-masing,” tambah dr. Tyas.
Selain menawarkan layanan treatment yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap pasien, tahun ini Ristra Clinic juga meluncurkan dua rangkaian produk perawatan dasar terbaru, yaitu Essential Series dan Clear Skin Series.
Semua produk Essential Series dan Clear Skin Series telah teruji secara klinis, menjadikannya aman untuk berbagai jenis kulit.
Langkah ini selaras dengan tren kecantikan di dekade 2020-an yang semakin inklusif, di mana kebutuhan akan produk skincare yang mendukung kesehatan kulit meningkat.
Produk-produk ini dirancang untuk menjangkau berbagai warna kulit, tipe kondisi kulit, serta dapat digunakan oleh semua gender, yang mencerminkan komitmen Ristra Clinic terhadap keberagaman dan perawatan kulit yang lebih inklusif.
Ristra Clinic juga menghadirkan berbagai program menarik untuk para konsumennya.
Mulai dari program Member Get Member yang memberikan keuntungan bagi member yang mengajak teman menjadi member, Diskon Bulanan untuk berbagai treatment dan produk pilihan, Birthday Free Treatment untuk member yang berulang tahun, Paket Treatment Spesial dengan harga terjangkau, hingga Happy Hour dengan potongan harga tambahan pada jam-jam tertentu.
Edukasi terkait perawatan dan permasalahan kulit juga terus dilakukan oleh Ristra Clinic baik secara langsung maupun melalui sosial media.
Dengan berbagai layanan serta program yang dihadirkan, Ristra Clinic berharap bisa terus menjadi pilihan utama dalam perawatan kulit dan kecantikan di Indonesia.
“Kami ingin tetap berada di garis depan dengan menghadirkan teknologi dan inovasi terbaru, serta menjaga kualitas layanan yang terbaik bagi pelanggan. Karena kami ingin memastikan setiap orang mendapatkan perawatan kulit yang aman, terpercaya, dan sesuai dengan kebutuhan konsumen dari generasi ke generasi,” tutup Diah.
Baca Juga: Srikandi untuk Negeri Vebbyna Kaunang, Peluang Perempuan Memimpin di Industri FMCG Indonesia
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR