Stylo Indonesia - Dalam rangka mendukung kesiapan modest fashion Indonesia menjadi trendsetter global untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia, brand kecantikan nomor 1 pilihan wanita Indonesia, Wardah, kembali mendukung perhelatan modest fashion terbesar di Indonesia, Muslim Fashion Festival 2024, sebagai Official Skin Care dan Make Up Partner.
Selain itu, Wardah juga menggelar fashion show dengan tema “Modestverse: Future of Beauty” berkolaborasi dengan empat modest fashion brand di Indonesia, diantaranya Haidee & Orlin, Jenna & Kaia, Zeta Privé x by Ayu Dyah Andari, dan VAIA.
Fashion show juga menampilkan enam sosok perempuan inspiratif, yaitu Bianca Kartika, Nabila Ishma, Sabrina Anggraini, Cut Meyriska, Vira Tandia, dan Xaviera Putri.
Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty and Personal Care PT Paragon Technology and Innovation, Elsa Maharani menyampaikan, “Wardah sebagai Official Skin Care and Make Up Partner, tahun ini pertama kalinya menampilkan makeup look menyesuaikan skintone dan undertone model di seluruh rangkaian fashion show Muslim Fashion Festival. Terdapat empat tema makeup look berdasarkan season color, yaitu Warm Autumn, Cool Winter, Cool Summer, dan Warm Spring. Melalui keempat makeup look ini, Wardah memastikan harmoni antara makeup, warna kulit, dan busana, untuk menciptakan tampilan keseluruhan yang memancar di setiap langkah runway,” jelas Elsa.
Warm Autumn merepresentasikan warna-warna cokelat hangat, beige, dan brick, yang cocok untuk tampilan segar dan ceria.
Cool Winter menampilkan warna-warna dingin seperti rose pink, menciptakan tampilan yang tegas dan berani.
Sementara itu, Cool Summer menampilkan warna-warna pink yang lebih hangat dan lembut, menciptakan kesan yang tenang.
Terakhir, look Warm Spring, merefleksikan warna-warna cokelat yang lebih soft, dengan paduan beige dan peach.
Baca Juga: Muffest 2024, Baneska Hadirkan Koleksi Nature's Symphony Terinspirasi dari Danau Labuan Cermin
Keempat look make up Wardah menggunakan produk dan shade terbaru Wardah Glasting Liquid Lip, Wardah Matte Lip Cream, Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Wardah Colorfit Cream Blush, dan Wardah Eyexpert series.
Elsa melanjutkan, “Pengaplikasian empat look make up pada wajah para model tentu ditunjang dengan skin preparation yang tepat sesuai dengan kondisi permasalahan kulit, untuk memastikan look yang ditampilkan menjadi lebih flawless, tahan lama, dan lebih maksimal. Kami mempersiapkan empat set skincare berdasarkan skin-genomic research yang sudah dilakukan oleh ParagonCorp, sehingga skincare, khususnya moisturizer, sudah sesuai dengan skin problem yang banyak ditemui di kulit orang Indonesia. Empat set skin care diantaranya ditujukan untuk dry skin (kulit kering), acne-prone skin (kulit sensitif dan berjerawat), dull skin (kulit kusam), dan hyperpigmentation (kulit dengan noda hitam dan flek),” ujar Elsa.
Elsa mengungkapkan, di gelaran MUFFEST 2024 ini, Wardah juga menampilkan fashion show bersama empat modest fashion brand populer di Indonesia.
“Wardah tahun ini berkolaborasi dengan Haidee & Orlin, Jenna & Kaia, dan Zeta Privé x by Ayu Dyah Andari. Yang juga baru di tahun ini, Wardah berkolaborasi dengan shoes brand VAIA untuk sepatu yang dipakai oleh para model. Fashion show Wardah mengusung tema "Modestverse: Future of Beauty" yang memperlihatkan tahapan kehidupan perempuan, mulai dari tahap menjalankan pendidikan di usia muda, bereksplorasi dan menciptakan karya profesional, hingga tumbuh dewasa menjadi sosok inspiratif yang menciptakan dampak bagi sekitar. Konsep ini menekankan bahwa kecantikan tidak terbatas oleh usia (timeless) dan selalu relevan, elegan, dan memancarkan kepercayaan diri. Berbagai tahapan kehidupan tersebut akan diwakilkan oleh penampilan para muse, yang sudah dikenal sebagai sosok perempuan inspiratif dari yang muda hingga dewasa,” lanjut Elsa.
Sejak 2023, Wardah menginisiasi program Wardah Modest Verse, suatu wadah untuk memberdayakan dan mendukung modest fashion brand dengan total lebih dari 200 brand yang telah bergabung.
“Konsistensi Wardah dalam mendukung modest fashion diharapkan dapat menambah support system para pelaku industri fashion untuk terus berinovasi menghasilkan karya - karya terbaik, sehingga dapat mempercepat ekspansi modest fashion brand Indonesia ke pasar global. Tentunya, Wardah berharap dapat turut berkontribusi mewujudkan cita-cita bersama, yaitu menjadikan Indonesia sebagai hub modest fashion dunia,” demikian tutup Elsa.
Tentang Koleksi Fashion Brand:
Nama Koleksi : Poets of Autumn
Haidee & Orlin akan membawa konsep sustainability and upcycling, sebagai inspirasi kreativitas di industri fashion. "Poets of Autumn" menggambarkan musim yang diperlihatkan melalui nuansa lembut dan sentuhan nostalgia.
Poets of Autumn, menampilkan koleksi yang segar dan muda, dengan dominasi palet warna bernuansa lembut pink, hijau, biru muda, dan gradasi cokelat yang mencerminkan kehangatan dan transformasi.
Desain koleksi ini halus dan feminin dengan bunga sebagai inspirasi utama untuk pola cetakan yang menjadikannya highlight dari desain tersebut.
Setiap helai koleksi ini dirancang untuk menciptakan pakaian yang universal dan dapat digunakan di berbagai momen, didesain untuk menyampaikan sebuah cerita, memadukan siluet klasik dengan penambahan detail yang indah.
Lace terinspirasi dari keindahan alam, teknik smock, membuat setiap helai bukan hanya sekadar pakaian, tetapi sebuah narasi tersendiri.
Koleksi ini menggambarkan musim gugur, memadukan kehangatan, kecanggihan, dan sempurna bagi mereka yang menemukan makna di setiap daun yang jatuh.
Baca Juga: Muffest 2024, AM by Anggiasari Pamerkan Koleksi Bertajuk Causality dengan Konsep Sustainable
Nama Koleksi : Zelmira
Jenna and Kaia akan menampilkan 8 looks dari koleksi Zelmira. Koleksi ini diberi nama "Zelmira", yang berarti "kecerdasan wanita".
Terinspirasi dari kehidupan wanita mandiri yang percaya diri dengan kecerdasannya, namun tetap menampilkan kecantikan dan keanggunan seorang wanita, maka koleksi ini mengadaptasi fashion yang "Smart-Chic".
Fashion “Smart-Chic” dapat digambarkan sebagai gaya yang secara halus menggabungkan kesan effortless, elegan, dan cerdas. Ini merupakan perpaduan antara elemen klasik dan modern, menciptakan tampilan yang timeless dan trendi.
Penggemar fashion “Smart-Chic” memperhatikan detail, memiliki kepercayaan diri yang alami, menghargai kualitas daripada kuantitas, dan menyukai pendekatan warna minimalis dalam berpakaian.
Melalui kolaborasi dengan Wardah dan tema “Modestverse: future global beauty (Smart Woman)”, koleksi ini semakin memperkuat pesan tentang kecantikan wanita yang cerdas dan mandiri.
Jenna dan Kaia ingin menunjukkan bahwa fashion modest dapat menjadi trendsetter global, memadukan estetika, inovasi, dan keberlanjutan dalam setiap detailnya.
Nama Koleksi : Elegansi dan Seni
Dua buah pikiran yang berbeda digabungkan menjadi sebuah koleksi yang dapat membawa elegansi modest wear ke tahap yang berbeda, kolaborasi Zeta Privé dan By Ayu Dyah Andari menjadi perwujudan karya seni ke dalam rangkaian barisan artikel modest fashion.
Koleksi ini memperlihatkan attention to detail tingkat tinggi dalam pembuatan modest fashion, yang diharapkan dapat menjadi titik balik perkembangan industri modest fashion wear di Indonesia.
Koleksi ini memadukan gaya modest By Ayu Dyah Andari dengan Zeta Privé dengan perpaduan aplikasi bordir lace dan beads di setiap detail looks memberikan efek bersinar bagi para pemakainya.
The House of AZ menghadirkan koleksi utama 11 luxury dalam 6 warna feminim dilengkapi dengan koleksi ready-to-wear, scarves, knitwear hingga brooch khusus perpaduan kedua brand.
Nama Koleksi : Eyes On You
Eyes on You merangkum misi untuk membuat wanita tampil lebih menonjol dengan elegan dan percaya diri.
Tujuan kami adalah membuat sepatu yang tidak hanya cantik dan mewah, tetapi juga nyaman dipakai sepanjang hari. Palet warna signature kami yang elegan cocok untuk wanita dewasa, sementara untuk yang lebih muda kami memiliki palet warna yang lebih cerah.
Setiap desain VAIA dibuat untuk menarik perhatian dan membuat semua mata tertuju pada pemakainya, mencerminkan komitmen kami terhadap desain yang detail, cantik serta craftsmanship.
Dengan memadukan style, kenyamanan, dan pilihan warna yang beragam, kami mengajak pengguna VAIA untuk merasakan keindahan dan keanggunan dimana semua mata tertuju padamu #EyesOnYou.
(*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Rayakan Ulang Tahun ke-20, FIORI Luncurkan Crop Top, Celana Kulot, dan Hijab Edisi Spesial
KOMENTAR