Stylo Indonesia - Seiring berjalannya waktu, perkembangan brand kosmetik lokal semakin berjalan ke arah yang positif.
Perkembangan kosmetik dalam negeri, bisa dilihat dari banyak sisi.
Jika dilihat dari segi produk, maka perkembangan akan terlihat dari meningkatnya variasi produk, kualitas produk yang semakin baik, penggunaan bahan-bahan berkualitas, dan masih banyak lagi.
Sementara jika dilihat dari segi bisnis, perkembangan brand lokal terlihat dari meningkatnya daya beli masyarakat terhadap produk-produk dalam negeri.
Kualitas produk brand lokal yang semakin baik, secara alami membuat masyarakat dalam negeri tertarik untuk melirik produk-produk buatan brand lokal.
Apalagi, produk kosmetik brand lokal biasanya diproduksi dengan menyesuaikan cuaca dalam negeri dan kondisi spesifik kulit orang Indonesia.
Ada banyak faktor yang ikut mendukung perkembangan brand lokal, salah satunya adalah perubahan gaya hidup masyarakat.
Perubahan gaya hidup masyarakat sangat terasa sejak pandemi Covid-19 di awal tahun 2020.
Masyarakat Indonesia yang terpaksa harus berdiam diri di dalam rumah, mulai memiliki banyak waktu luang untuk merawat diri mereka.
Sehingga, produk kosmetik seperti skincare, body care, hingga hair care menjadi sangat diminati oleh banyak orang.
Baca Juga: 3 Rekomendasi Merk Skincare Lokal, Nantikan di Cosmetic Day 2023!
Mudahnya membeli produk skincare melalui smartphone, juga ikut mendukung meningkatnya pertumbuhan industrik kosmetik dalam negeri.
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Cara Menghilangkan Lemak Secara Instan dengan Ekle’s Coolsculpting New Generation, Tertarik Mencoba?
KOMENTAR