Stylo Indonesia - Momen Ramadan hingga Lebaran 2023 menjadi momen yang telah dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha lokal terutama UMKM lokal untuk meningkatkan penjualan mereka.
Sebab, Head of Corporate Affairs Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan bahwa momen Ramadan hingga Lebaran menjadi momen aktivitas belanja tertinggi masyarakat Indonesia dalam setahun.
Ia juga membocorkan sejumlah kategori produk yang paling laris di Tokopedia selama Ramadan hingga Lebaran 2023 lalu.
Di antaranya adalah Perlengkapan Rumah Tangga, Makanan dan Minuman, serta Fesyen.
Produk Terlaris Ramadan Hingga Lebaran 2023 di Tokopedia
“Beras, mie instan dan daun bawang tercatat sebagai produk terlaris di Tokopedia NOW! sepanjang Ramadan hingga Lebaran 2023,” jelas Ekhel.
Tokopedia NOW! adalah layanan yang mempermudah masyarakat untuk belanja kebutuhan harian, termasuk bahan segar dalam waktu maksimal 2 jam setelah pembayaran dan bebas ongkir.
Sedangkan di kategori Fesyen, data Tokopedia menunjukkan bahwa kaus, sepatu, serta kerudung menjadi sejumlah produk yang paling banyak dibeli masyarakat pada Ramadan hingga Lebaran tahun ini.
“Di sisi lain, masyarakat masih mengandalkan kanal online untuk membeli makanan atau minuman. Pada kampanye Tokopedia NYAM!, kami mencatat kurma, madu, dan parsel makanan menjadi produk yang banyak dibeli masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2023,” papar Ekhel.
Mengantisipasi pengiriman parsel yang meningkat jelas Lebaran, Tokopedia berkolaborasi dengan lebih dari 14 mitra logistik terhubung untuk mengupayakan kelancarannya.
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR