Stylo Indonesia - Turunnya angka kasus Covid-19 menjadi kabar baik bagi seluruh masyarakat.
Meski harus tetap menggunakan masker dan kapasitas dibatasi di beberapa tempat, sejumlah protokol perjalanan sudah agak longgar.
Misalnya, masyarakat yang bepergian menggunakan kendaraan umum kini tak lagi harus melakukan swab antigen atau PCR terlebih dahulu.
Dengan adanya kabar ini, antusiasme masyarakat untuk bepergian kini kembali meningkat.
Tokopedia mencatat, Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api, dan Hotel menjadi beberapa kategori yang banyak diburu masyarakat melalui fitur Travel dan Entertainment di Tokopedia pada kuartal I 2022.
Hal ini diungkapkan oleh Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.
Destinasi seperti Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Pontianak menjadi beberapa destinasi yang banyak dikunjungi masyarakat menggunakan pesawat.
Sementara Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, dan Bandung adalah beberapa destinasi yang kerap dikunjungi menggunakan kereta api.
Tingginya animo masyarakat dalam melakukan perjalanan ini terjadi di berbagai daerah, termasuk Jakarta.
Baca Juga: UMKM Sepatu Lokal Amazara Sukses Jangkau Pasar Lebih Luas dengan Dilayani Tokopedia
“Pada kuartal I 2022, terdapat peningkatan hampir dua kali lipat pada transaksi lewat fitur Travel di Tokopedia dengan keberangkatan dari Jakarta dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” ungkap Ekhel.
Medan, Denpasar, Surabaya, Pontianak, dan Pekanbaru merupakan beberapa destinasi yang banyak dikunjungi menggunakan pesawat dari Jakarta.
Sedangkan Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Purwokerto menjadi destinasi yang sering dikunjungi menggunakan kereta api dari Jakarta.
Untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan layanan dan produk untuk perjalanan, Tokopedia menghadirkan kampanye Anak Jalan Indonesia khusus promo libur sekolah hingga 31 Juli 2022.
Selama kampanye ini Tokopedia menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api, hotel, dan lainnya dengan berbagai promo menarik.
“Tokopedia akan terus berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan, termasuk kebutuhan akan traveling. Kami juga terus mengimbau masyarakat Indonesia untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan,” tutup Ekhel. (*)
Baca Juga: 5 Tips Tingkatkan Omzet untuk UMKM dari Tokopedia, Pelajari Yuk!
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR