Stylo Indonseia - Mahasiswa Universitas Bunda Mulia berhasil gelar virtual event yang mengangkat tema budaya thrifting pada Sabtu, 28 Mei 2022 lalu melalui kanal ZOOM dengan tema THRIFTHINK (Thrifting is Something to Think).
Walaupun masih dalam keadaan pandemi, mahasiswa UBM tetap semangat dalam mengangkat isu sustainable fashion dengan harapan mampu memberikan edukasi dan manfaat terkait isu ini kepada peserta yang hadir dalam event tersebut.
Dalam virtual event THRIFTHINK kali ini, mahasiswa UBM menggelar dua acara yakni ATTENTION (A Talk Show about Sustainable Fashion) yang dikemas dalam bentuk webinar serta CREATHRIFT (Creativity of Thrifting) yang berupa lomba.
Suatu kebanggaan bahwa virtual event ini dihadiri oleh lebih dari 250 peserta yang berasal dari berbagai daerah bahkan di luar Indonesia, yakni Singapore.
Acara ini juga menarik perhatian peserta saat pembukaan acara yang mana menampilkan fashion movie yang dibuat oleh tim panitia THRIFTHINK 2022.
Fashion movie tersebut menampilkan bahwa barang yang seringkali dianggap bekas dan tidak berguna juga bisa menjadi bagus jika dipadukan.
Baca Juga: 3 Pilihan Sampo untuk Hijabers, Rambut Jadi Lembut dan Anti Rontok
“Acara ini sangat menyenangkan walaupun bersifat virtual, tetapi dengan hal ini dapat membuat saya memiliki pandangan baru dan ingin mencoba barang thrifted yang selama ini saya hindari” ucap Elsa salah satu peserta THRIFTHINK saat itu. Dalam virtual event tersebut juga terdapat beberapa tanggapan peserta yang merasa virtual event ini berguna untuk keseharian mereka,
“Saya tidak menyesal mengikuti acara ini. Saya mendapatkan banyak pengetahuan baru yang bermanfaat mengenai barang thrifted maupun soal industri fashion di bidang ini yang sebelumnya tidak saya ketahui” ucap Stephani yang juga menjadi peserta event THRIFTHINK.
Tidak hanya memaparkan pengetahuan mengenai sustainable fashion, tetapi juga mengenai industri online fashion barang thrifted berkelas yang dijelaskan oleh Aliya A. Tjakraamidjaja selaku COO & Co-Founder dari Tinkerlust serta Steffi Santa yang merupakan fashion stylish sekaligus influencer.
Cosmetic Day 2024 Resmi Ditutup dengan Transaksi Sebesar Rp215 Juta Hanya Dalam 4 Hari
KOMENTAR