Stylo Indonesia - Acara Muffest+ 2022 diselenggarakan memberikan kesempatan pada brand fashion lokal untuk turut serta meramaikan.
Salah satunya adalah brand Puan Indonesia kembali diberikan panggung untuk menampilkan karya-karyanya pada acara Muffest+ 2022.
Puan Indonesia sendiri adalah brand fashion muslimah asal Gombong – Kebumen, Jawa Tengah.
Sesuai namanya, Puan yang dalam KBBI bermakna perempuan ini dalam sepanjang perjalanannya kerap menggaungkan visi bercerita tentang Indonesia dengan segala keindahannya lewat karya busana muslimah.
Dalam setiap koleksinya selalu mengusung literasi ke-Indonesia-an.
Hal ini ditujukan agar siapa saja yang memakai koleksinya bukan hanya saja merasa bertambah cantik dan percaya diri, tetapi juga bisa mengenal lebih dalam ltentang betapa kaya dan hebatnya Indonesia juga semua elemen yang ada di dalamnya.
Puan Indonesia menampilkan 8 karya yang diusung dalam tema dengan judul 'Laung Mahija' (diambil dari KBBI dan bahasa Sansekerta).
Laung Mahija adalah nama yang dipilih sebagai manifestasi dari makna semesta, bumi atau jagad raya: bahwa setiap yang hidup adalah anak-anak dan teman bumi. Berlari, berjalan, dan menyanyikan dengan nyaring kehidupan yang bernyawa.
Dalam 8 karya yang ditampilkan pada event Muffest+ 2022 di Jakarta ini, akan ditemui beberapa elemen kehidupan dalam motifnya.
Baca Juga: Muffest+ 2022: Koleksi Serba Hitam Bergaya Victoria dari Perta M Naja Bertajuk Endless Charm
Karya Puan Indonesia yang bertemakan Laung Mahija ini adalah karya kesekian yang akan menjadi jejak langkah Puan Indonesia mengambil peran dalam dunia fesyen.
Hal ini sejalan dengan upaya Puan Indonesia sendiri mengenalkan busana muslim dengan motif yang cantik dan kultural kepada perempuan-perempuan hebat di Indonesia maupun mancanegara.
Puan Indonesia selalu menjadikan Brand Awareness sebagai visi untuk menggaungkan Indonesia dan segala keindahannya melalui motif cantik yang nantinya akan dikenakan.
Harapannya, masyarakat Indonesia dapat lebih melek lagi dalam melihat potensi yang ditawarkan oleh bumi pertiwi.
Berikut kesadaran akan tanggung jawab melestarikan alam serta budaya dan bersama-sama bersingergi bergerak maju.
Peran dan keikutsertaan seluruh pihak sangat diperlukan.
Terutama dalam bidang fesyen, ada baiknya masyarakat mulai memprioritaskan produk asli buatan Indonesia dan mendukung secara optimis pelaku usaha fesyen lokal.
(*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Cara Benar Membersihkan Dispenser Agar Kualitas Air Minum Terjaga, Mama Milenial Wajib Tahu!
KOMENTAR