Stylo Indonesia - Tak bisa dipungkiri bahwa momen Ramadan menjadi kesempatan yang besar terutama bagi industri fashion lokal yang bergerak di bidang baju muslim.
“Produk fesyen muslim seperti hijab segi empat, mukena, gamis wanita dan baju koko pria menjadi beberapa produk paling diburu masyarakat Indonesia di Tokopedia menjelang Ramadan,” ujar AVP of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah.
Tingginya animo masyarakat terhadap kebutuhan produk fashion muslim lokal jelang Lebaran mendorong Tokopedia untuk menghadirkan kampanye Ramadan in Style hingga 30 April 2022.
Dalam Ramadan in Style, Tokopedia kembalin berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis termasuk UMKM lokal.
Ramadan in Style menghadirkan berbagai pilihan produk dan beragam promo menarik untuk berbelanja lebih hemat, seperti flash sale mulai dari Rp2.022, cashback hingga Rp300.000, diskon sampai dengan 90%, hingga peluncuran eksklusif dari para pegiat usaha fashion lokal.
Ramadan in Style menghadirkan beragam pilihan produk fashion muslim lokal dari sederet pegiat usaha lokal.
Dua di antaranya adalah ZYTA DELIA dan Wearing Klamby yang mungkin sudah tak asing bagi Stylovers.
ZYTA DELIA adalah contoh UMKM lokal di Tokopedia yang didirikan oleh seorang perempuan pegiat usaha, Zyta Delia Rahmah.
Tak sekadar mengembangkan bisnis, bersama brand miliknya ini Zyta juga memberdayakan ibu-ibu di sekitar tempat tinggalnya dengan mempekerjakan mereka sebagai penjahit.
Baca Juga: Ramadan Cuan: 3 Rekomendasi Model Gamis Modern dengan Diskon Mulai dari 50 Persen di Tokopedia
“Momen Ramadan merupakan momen yang penting bagi pegiat usaha khususnya yang bergerak di bidang fesyen seperti kami. Saat Ramadan, transaksi kami mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya setelah bergabung dengan Tokopedia,” ujar Founder ZYTA DELIA, Zyta Delia Rahmah.
Pada Ramadan in Style kali ini, ZYTA DELIA juga berkolaborasi dengan influencer Adelia Pasha untuk meluncurkan koleksi terbaru berupa scarf yang mengangkat tema klasik serta neo antique.
Wearing Klamby adalah salah satu UMKM lain yang juga memanfaatkan Tokopedia untuk mengembangkan usaha mereka, salah satunya dengan berpartisipasi dalam Ramadan in Style.
Hadir dengan gaya ringan dan nyaman dikenakan sehari-hari, Wearing Klamby konsisten mengangkat kekayaan budaya Indonesia yang tercermin dari berbagai koleksi mereka seperti Mandalika, Aceh, dan Sulawesi.
CEO Wearing Klamby, Muhamad Ridho menceritakan bahwa pada Lebaran tahun lalu, lewat Tokopedia, Wearing Klamby berhasil mencatat kenaikan transaksi hingga 300% dibandingkan dengan hari-hari biasanya.
“Bahkan Wearing Klamby masuk sebagai tiga besar penjual dengan transaksi tertinggi di kampanye Ramadan in Style 2021,” jelas Ridho.
Di dalam kampanye Ramadan in Style juga terdapat program Donasi Tokopedia Salam di mana sebagian keuntungan yang didapatkan dari kampanye ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui mitra strategis terpercaya, seperti Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan mitra strategis lainnya.
“Melalui Ramadan in Style, Tokopedia berupaya mendukung keberlangsungan bisnis para pegiat usaha, khususnya UMKM fesyen lokal, agar dapat meraja di negeri sendiri serta memajukan pertumbuhan ekonomi nasional,” tutup Falah. (*)
Baca Juga: Peluncuran Dilayani Tokopedia, Perdekat Pengusaha Lokal dan Hadirkan Ongkir Rp0 ke Seluruh Indonesia
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Potret Serba Pink Marshanda Kenakan Off-Shoulder Dress, Makin Cantik dan Memikat!
KOMENTAR