Stylo Indonesia - Stylovers, sudah tahu belum apa saja produk skincare dan body care lokal favorit tahun 2021?
Menyambut tahun baru, sudah saatnya nih kita melihat kembali apa saja skincare dan body care lokal favorit tahun 2021.
Skincare dan body care lokal favorit tahun 2021 ini terdiri dari deretan brand UMKM lokal di bidang kosmetik yang semakin berkembang.
Siapa tahu, ada brand dan produk lokal jagoanmu yang juga masuk ke dalam list ini, nih!
Baca Juga: 6 Rangkaian Skincare untuk Kulit Kombinasi Lengkap di Bawah Rp 40 Ribu
Pilihan produk skincare dan body care lokal favorit ini diambil dari para pemenang produk kecantikan terbaik dari 23 UMKM lokal dalam ajang penghargaan Tokopedia Beauty Awards 2021.
Deretan brand lokal ini memenangkan voting masyarakat pada halaman Tokopedia Beauty Awards 2021 selama 25 Oktober-10 Desember 2021 lalu, Stylovers.
“Pemenang juga dipilih berdasarkan beberapa kriteria lain, mulai dari jumlah followers, seberapa sering produknya dicari hingga signifikansi penjualan,” papar External Communications Lead Tokopedia, Antonia Adega.
Yuk, langsung intip ada apa saja skincare dan body care lokal favorit tahun 2021 berikut ini!
#1. Best Serum: Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum
Merupakan serum 5% niacinamide dengan kandungan sabi beet yang membantu mencerahkan kulit secara maksimal, memperbaiki tekstur kulit, dan memperkuat skin barrier.
Juga dapat menyamarkan noda hitam, melembapkan kulit, dan mengurangi kemerahan pada kulit.
#2. Best Face Mask: Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask
Merupakan masker dengan kandungan utama mugwort, niacinamide, daun teh hijau, dan centella asiatica.
Kandungan mugwort yang sangat populer di Korea Selatan bermanfaat untuk menenangkan kulit yang kemerahan atau iritasi dan mengontrol produksi minyak berlebih.
Juga dapat melembapkan kulit serta membantu merawat kulit yang berjerawat.
“Masker ini juga menjadi produk Whitelab yang paling laris. Sebagai brand lokal, kami selalu ingin membuktikan bahwa produk kecantikan buatan Indonesia juga berkualitas tinggi bahkan bisa bersaing di kancah global,” jelas Jessica Lin, pemilik Whitelab.
#3. Best Fragrance: HMNS Orgasm
Merupakan parfum feminin pertama HMNS dengan top notes apel merah serta middle notes floral dari mawar, melati, dan peony yang memberikan kesan mewah dan romantis.
Diperdalam dengan notes vanilla beans dan amber yang hangat dan manis yang seimbang di akhir.
#4. Best Artisan Body and Hair: Sundae Shower Berry Sweet Shower Cream
Shower cream ini cocok bagi yang memiliki permasalahan jerawat di tubuh dan tekstur kulit yang kasar karena mengandung minyak biji bunga matahari dan biji aprikot.
Mengandung Vitamin E yang dapat mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.
Dengan bantuan ekstrak stroberi, varian ini dapat mengeksfoliasi kulit sekaligus melindungi skin barrier dan meratakan warna kulit.
Kaya antioksidan dan Vitamin C, sehingga juga memiliki efek mengencangkan dan mencerahkan kulit.
Selain keempat produk di atas, juga masih ada pemenang lainnya dari berbagai kategori seperti Avoskin Miraculous Refining Toner yang memenangkan Best Toner hingga ERHA Acne Face Wash ACSBP sebagai pemenang Best Face Cleanser.
Di antara produk di atas, apa aja yang sudah kamu coba, Stylovers? Dan produk mana yang belum sempat kamu coba dan masuk ke wishlist tahun depan?
Para brand pemenang Tokopedia Beauty Awards 2021 ini tentunya akan mendapatkan sejumlah keuntungan seperti tampil di acara puncak festival belanja bulanan Tokopedia Waktu Indonesia Belanja TV Show, pelatihan manajemen bisnis dari pakar, dukungan modal, dan masih banyak lagi.
Selama kuartal III 2021, kategori Kecantikan menjadi salah satu kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling pesat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Sejumlah produk yang paling laris adalah sunscreen, serum, masker wajah, pembersih wajah, dan krim wajah.
Baca Juga: 3 Cara Atasi Wajah Iritasi dan Kemerahan Secara Instan dengan Skincare di Bawah Rp 50 Ribu
“Jumlah penjual di kategori Kecantikan pun meningkat hampir 2x lipat di Tokopedia hingga saat ini. Kami berharap ajang penghargaan Tokopedia Beauty Awards 2021 bisa mendorong kemunculan lebih banyak UMKM lokal di industri kecantikan lokal, serta membuat produk lokal kecantikan semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia,” ungkap Adega.
Wah, hal ini turut membuktikan bahwa industri kecantikan di Indonesia memang sedang sangat berkembang dan kualitasnya pun tidak kalah saing dengan produk kecantikan luar negeri ya, Stylovers!
Sebagai beauty enthusiast, pastinya Stylovers juga ikut bangga dan semakin antusias untuk mencoba berbagai produk kecantikan lokal baru yang akan dirilis tahun depan, kan? (*)
Cara Benar Membersihkan Dispenser Agar Kualitas Air Minum Terjaga, Mama Milenial Wajib Tahu!
KOMENTAR