Stylo Indonesia - Sebagai media yang selalu update soal tren fashion, Stylo Indonesia kembali mengadakan Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022.
Stylo Fashion Shopping Landscape Survey ini telah dilakukan oleh Stylo Indonesia untuk perempuan Tanah Air sejak 2019 lalu.
Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ridho Nugroho selaku Founder Stylo Indonesia sekaligus Head Fashion Beauty Grid Network Kompas Gramedia.
"Alasan saya dan Stylo Indonesia mengadakan Stylo Fashion & Shopping Landscape 2022 adalah sebagai kelanjutan dari dukungan Stylo Indonesia untuk membantu para fashion enthusiast serta para brand fashion dan marketplace dalam mendapatkan informasi mengenai preferensi sekaligus intensi masyarakat atau konsumen dalam hal berbelanja barang fashion di sepanjang tahun 2021 ini serta untuk tahun 2022 nanti," katanya.
Terdapat beberapa pertanyaan dan fokus utama yang disurvey oleh Stylo Indonesia dalam Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022.
"Ada sekitar 20 pertanyaan survei untuk Stylo Fashion & Shopping Landscape 2022 sangat fokus pada 4 hal. Pertama, apakah tren fashion dan berbelanja produk fashion di masa pandemi masih menjadi perhatian dan menjadi kebiasaaan masyarakat. Kedua, produk fashion apa yang masih tetap dibeli di masa pandemi ini atau adakah perubahan selera berpakaian masyarakat. Ketiga, berapa bujet yang dihabiskan untuk berbelanja fashion dan faktor apa yang mempengaruhi masyarakt tetap mengeluarkan uang untuk berbelanja fashion. Keempat adalah semua hal mengenai belanja fashion online di marketplace dan e-commerce yang kian menjadi tren pilihan masyarakat," lanjut Ridho.
Dalam survey tersebut juga ditemukan data bahwa kecenderungan belanja fashion ada karena terdapat diskon dan gratis ongkir yang biasanya ditawarkan di e-commerce.
Terdapat 76% orang tertarik untuk belanja fashion online karena tawaran gratis ongkir dan 80% orang lebih tertarik belanja online saat e-commerce menawarkan gratis ongkir pada barang yang akan dibelinya.
Ditemukan angka 67% bahwa seseorang akan membeli produk fashion yang diinginkan secara random tanpa waktu-waktu khusus.
Dan, 51% angka menunjukan bahwa seseorang akan belanja jika ada promo atau diskon menarik di e-commerce.
Selanjutnya, Stylo Indonesia juga menemukan data soal budget belanja yang akan dikeluarkan oleh masyarakat untuk busana yang akan dibelinya di e-commerce.
Setiap fashion enthusiast menyiapkan budget sebesar Rp101.000 sampai Rp300.000 untuk belanja produk fashion setiap bulannya.
Wah, kalau budget belanja kamu berapa nih, Stylovers, untuk tampil modis di tahun 2022 nanti? (*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR