Stylo.ID - Hari kedua Beauty Date 2020 diawali dengan sesi New Beauty Normal yang topiknya sangat relevan bagi para perempuan saat ini.
Masih dalam situasi pandemi, Beauty Date 2020 ingin berbagi informasi bagi para perempuan agar tetap bisa merawat dirinya dengan efektif selama masa New Normal.
Pada sesi New Beauty Normal di Beauty Date 2020 kali ini, dibahas lengkap mengenai bagaimana cara belanja kosmetik dan konsultasi kecantikan dengan aman di masa New Normal serta tips makeup yang transferproof ke masker.
Sesi pertama pada hari kedua Beauty Date 2020 ini dipandu oleh Cece Stylo dan ditemani dengan narasumber Maya Laratsemi, Training & Promoting Manager Martha Tilaar Shop dan Margaretha, Brand Manager Mirabella Cosmetics.
Sesi dibuka dengan membahas dampak pandemi terhadap dunia kecantikan mulai dari sulitnya melakukan perawatan, tak ada lagi tester di toko kosmetik, hingga salon dan klinik kecantikan yang tutup akibat masyarakat yang khawatir untuk keluar rumah.
Namun di sisi lain, pandemi juga memberi dampak positif seperti masyarakat yang kini lebih tertarik kepada produk skincare untuk merawat diri sekaligus lebih mempertimbangkan kualitas produk perawatan dari segi formula hingga bahan yang aman dan natural.
Dengan adanya perubahan tersebut, Maya Laratsemi menyampaikan strategi Martha Tilaar untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan produk kecantikan di masa New Normal.
Sebelumnya, Martha Tilaar sudah menerapkan konsep Clean Beauty dengan menciptakan produk dengan kandungan yang ramah lingkungan, bahan-bahan alami dan aman, serta tidak melakukan animal-testing.
Konsep ini bisa mengurangi rasa khawatir konsumen sebelum memutuskan untuk membeli produk kecantikan dari Martha Tilaar.
Selain itu, Martha Tilaar juga menerapkan sejumlah strategi agar konsumen tetap bisa berbelanja produk kosmetik dengan aman di masa New Normal.
Pertama, Martha Tilaar menyediakan online shop official di berbagai e-commerce sehingga konsumen bisa membeli produk secara online tanpa harus keluar rumah.
Selain itu, tersedia pula opsi belanja via WhatsApp di mana konsumen bisa berkonsultasi dengan beauty consultant untuk mendapatkan produk yang cocok bagi kebutuhan mereka.
“Jadi meski tidak bisa ketemu muka, konsumen tetap bisa berkonsultasi dengan beauty consultant dengan aman,” jelas Maya.
Sejumlah protokol juga diterapkan di gerai offline Martha Tilaar untuk menjamin keamanan customer saat belanja.
“Seluruh SPG dan beauty consultant kita dijamin sudah cuci tangan dan memakai masker, face shield, dan sarung tangan,
Toko dibersihkan dengan disinfektan setiap 4 jam, selain itu juga tersedia hand sanitizer untuk customer, dan tentunya menjaga jarak sesama customer dan dengan beauty consultant kami,” lanjut Maya.
Tak hanya soal berbelanja, Margaretha mengungkapkan bahwa penggunaan makeup di masa New Normal tetap penting untuk menjaga kepercayaan diri dan mood agar tetap semangat beraktivitas.
Margaretha membocorkan tips makeup transferproof ke masker yang disebut dengan tips 4M yaitu minimalisasi penggunaan produk liquid, mix produk matte dan non-matte, makeup mata yang lebih menonjol, dan penggunaan makeup yang maskerproof.
Margaretha juga mengajak Vita, beauty expert dari Mirabella Cosmetics untuk melakukan demo makeup maskerproof menggunakan produk dari Mirabella.
Terbukti bahwa produk Mirabella bisa digunakan untuk menghasilkan makeup yang transferproof ke masker lho, Stylovers.
Selain itu, Margaretha juga membocorkan inovasi unik dari Mirabella Cosmetics yang akan segera diluncurkan untuk beradaptasi dengan situasi New Normal yaitu fitur virtual try-on.
Inovasi ini dapat membantu konsumen mencoba warna lipstik atau warna foundation secara virtual tanpa harus mencoba produk tester yang ada di toko. Wah, penasaran kan secanggih apa fitur ini?
Nah, itu dia Stylovers keseruan yang bisa disimak dari sesi New Beauty Normal pada hari kedua Beauty Date 2020.
Baca Juga: Beauty Date 2020: Perawatan Bahan Alami Bahaya untuk Ibu Hamil? Ini Jawaban Dokter!
Di hari kedua dengan tema Makeup Day ini, masih ada sesi Makeup Challenge untuk Stylovers dan CewekBanget Besties serta sesi Daily Makeup Course yang gak kalah menarik.
Masih ada kesempatan buat kamu untuk bergabung dalam keseruan Beauty Date 2020 kolaborasi Female Media Grid Network yang terdiri dari CewekBanget.ID, Grid.ID, Nakita.ID, NOVA, dan Stylo Indonesia dan didukung oleh Mirabella Cosmetics.
Selain itu, Beauty Date 2020 juga mengajak kamu untuk berdonasi bagi para pekerja industri kecantikan yang terdampak pandemi lewat link ini.
Yuk, jangan lupa simak terus media sosial Female Media Grid Network hari ini untuk ikuti keseruan Beauty Date 2020 sampai akhir, ya. Sampai jumpa, Stylovers! (*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR