Stylo.ID - Mineral Botanica adalah salah satu brand kosmetik lokal yang jadi unggulan para beauty junkie.
Didirikan sejak 4 tahun lalu lebih tepatnya pada bulan April 2015, Minerla Botanica sukses mencuri perhatian pencinta makeup.
Pertama kalinya, Mineral Botanica pun resmi membuka toko pertama di Plaza Indonesia.
Baca Juga: Stylo Review: Tres Lip, Lipstik dengan 3 Hasil Finishing Unik dari Merek Lokal Mineral Botanica
Wah, seperti apa ya penampakan toko kosmetik ini?
Pada awalnya, Mineral Botanica didirikan oleh sepasang suami istri, Widy Susindra dan Anita Loeki.
"Keluarga saya sudah berkecimpung di industri kosmetik selam 40 tahun. Sewaktu papa saya sakit, ia mewariskannya pada saya. Saya dan suami saya pun melihat potensi makeup di Indonesia kemudian mendirikan Mineral Botanica," ujar Anita selaku Creative Director.
Baca Juga: Merek Lokal Mineral Botanica Hadirkan 3 Produk Makeup Baru Pada Rangkaian Glow Series
Brand kosmetik lokal ini pun mengedepankan nilai Natural dan Halal sebagai poin utama produk.
"Kami membuat produk dengan kualitas yang bagus, harga terjangkau dan tentunya dengan packaging yang menarik. Memang belum 100% organik tapi kita memakai bahan natural memakai ekstrak tumbuhan yang banyak manfaat," jelas Anita.
Mineral Botanica pun resmi membuka toko pertama di Plaza Indonesia eX Lantai 4 pada tanggal 21 November 2019.
Baca Juga: Brand Lokal Mineral Botanica Luncurkan Produk Lip Gloss dengan Nama Lip Glaze
Mengusung konsep natural modern, terdapat beberapa unsur alam yang dikemas secara estetis.
Misalnya, ukiran berbentuk pohon menyala pada tembok toko dan sebuah tempat khusus tanaman dengan tulisan neon yang menjadi ikon toko.
Mewujudkan kecintaan terhadap lingkungan secara nyata, penggunaan kantong plastik diganti menjadi Bio-Cassava Bag.
Baca Juga: Brand Lokal Mineral Botanica Hadirkan Produk Multifungsi Bertajuk Lip Cheek Eye Wundercream!
Bio-Cassava Bag sendiri adalah plastik yang dibuat dari singkong, sehingga tidak merusak lingkungan dan akan hancur dengan sendirinya.
"Kita ingin memberikan destinasi belanja yang berbeda, jadi fokus ke produk yang natural dan halal. Kita melihat tren Gen Z dan Milenial yang peka sama lingkungan," kata Cindy Martatila, Brand Manager Mineral Botanica.
Toko ini juga dilengkapi makeover corner, dimana konsumen dapat dirias wajahnya oleh beauty advisor.
Baca Juga: Kemasan Lipstik Bermotif Batik dari Kolaborasi Alleira Batik x Mineral Botanica
Kehadiran toko ini diwujudkan atas dasar permintaan dari para pencinta makeup, yang ingin mencoba pengalaman mencoba produk langsung.
"Dari influencer awalnya kemudian banyak peminat dari fans, tanya-tanya mau belanjanya dimana sih? Pengin coba dan lihat langsung experience-nya," ujar Cindy.
Cindy mengungkapkan, alasan toko pertama dibuka di Plaza Indonesia adalah karena cocok dan mudah dijangkau oleh semua kalangan.
Baca Juga: Hanada Skincare Lokal Baru untuk Kulit Cerah dari Bahan Natural Dengan Harga Terjangkau
Di toko ini, Stylovers dapat mencoba dan membeli langsung semua produk Mineral Botanica.
Untuk rentang makeup, dijajakan mulai dari eyeshadow, eyeliner, foundation hingga 100 jenis lipstik.
Untuk rentang skincare, ada seri Bright, Anti Aging, Acne yang disesuaikan dengan jenis kulit kamu.
Nggak cuma itu terdapat pula body care; lotion, scrub, serum, body mist.
Pun ada makeup tools seperti brush kit set serta powder puff.
Wah lengkap banget ya, Stylovers! Siap berbelanja? (*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
KOMENTAR