Stylo.ID - Tantangan yang dihadapi perempuan muda masa kini semakin kompleks dan beragam.
Menurut data dari International Centre for Research on Women (ICRW), banyak perempuan muda yang sulit menggali potensi diri akibat pembatasan diri.
Pembatasan diri yang dirasakan oleh perempuan muda ini antara lain dari faktor diri sendiri, lingkungan rumah, sekitar dan masyarakat.
Baca Juga: Tanpa Bantuan MUA, Raisa Makeup Sendiri dengan Nuansa Smokey Eyes Saat Manggung, Manglingi Banget!
Kurangnya akses terhadap edukasi, pekerjaan dan pelatihan menjadi masalah besar untuk para perempuan muda Indonesia.
28% populasi perempuan muda Indonesia berisiko lebih besar dua kali lipat dibanding laki-laki.
Menyadari hal ini, Sunsilk pun mengadakan kampanye #TakTerhentikan untuk ajak perempuan muda Indonesia menggali potensinya dan meraih mimpi.
Berkolaborasi dengan Girl Rising, Sunsilk akan memberikan serangkaian pelatihan bagi 10.000 perempuan muda Indonesia.
"Faktanya, banyak perempuan muda Indonesia nggak tahu potensi apa yang ia punya. Cita-cita kami adalah membantu mereka untuk tahu potensi diri dan mengelolanya dengan maksimal agar tercapai mimpinya," ujar Ira Noviarty selaku Beauty and Personal Care Director, PT Unilever Indonesia Tbk.
Diperlukan sebuah pendekatan tepat guna yang menunjang pengembangan diri perempuan dan mampu memotivasi mereka menjadi agen perubahan yang dapat menginspirasi sesamanya.
Baca Juga: Mengaku Nggak Pede Punya Bibir Tebal, Isyana Sarasvati Bocorkan Trik Lipstik Andalannya
Sehingga, penting dilakukan pembekalan kepada perempuan muda untuk mendorong mereka menjadi pribadi yang terberdaya, khususnya dari dalam individu mereka sendiri.
Dalam acara konferensi pers yang digelar pada hari Senin (07/08/2019) di Ecology Bistro, Kemang, Sunsilk menghadirkan brand ambassador mereka; Raisa dan Isyana Sarasvati.
Untuk memastikan tujuan kampanye #TakTerhentikan tercapai, Sunsilk telah menerapkan serangkaian pendekatan yang dibagi menjadi tiga fase yaitu Inspire, yang dikemas dalam aktivitas Instagram Live dan Instagram video posting bersama Raisa dan Isyana yang melibatkan lebih dari tiga juta audiens.
Baca Juga: Cara Mudah Pakai Lipstik Ombre ala Isyana Sarasvati Agar Tampil Lebih Natural
Yang kedua adalah Encourage, yang dikemas melalui #TakTerhentikan Challenge dan berhasil melibatkan ratusan partisipan, serta Equip, yang dikemas melalui program misi sosial bersama Girl Rising.
Program yang diberi nama 'Kilaukan Mimpimu' ini ditargetkan untuk para perempuan muda Indonesia berusia 13 hingga 18 tahun.
Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia, mengatakan akan ada modul khusus untuk para perempuan muda ini.
Baca Juga: Pilihan Lipstik Bold Warna Merah ala Isyana Sarasvati Harga Terjangkau
Di dalam program pembekalan ini terdapat tiga modul yang akan diberikan yaitu mempelajari kekuatan mimpi, memetakan langkah dalam menggapai mimpi, dan membangun support system yang positif.
“Kami memiliki target untuk menjangkau 10.000 perempuan muda Indonesia melalui program ‘Kilaukan Mimpimu’ hingga akhir tahun 2020. Semoga melalui perjalanan
#TakTerhentikan ini, perempuan mampu menjadi inspirasi bagi satu sama lain dalam mengeksplor segala kesempatan,” tutup Ira. (*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Peduli Keberlangsungan Hidup, ParagonCorp Ajak Masyarakat Terapkan Conscious Beauty
KOMENTAR