Stylo.ID - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) siap digelar pada tanggal 11 dan 12 Desember 2018 mendatang.
Harbolnas merupakan puncak dari berbagai pesta belanja online yang sudah digelar dari September lalu.
Kegiatan Harbolnas ini diawali pada tahun 2012 dengan hanya diikuti oleh 6 e-commerce yang ada di Indonesia saat itu.
E-commerce tersebut diantaranya adalah Lazada Indonesia, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka dan Bukalapak.
Baca Juga : Gisella Anastasia Merilis Produk Kosmetik Terbaru dari Madame Gie
Harbolnas tahun 2018 ini mengangkat tema bertajuk 'Belanja untuk Bangsa' yang akan memasarkan ribuan produk lokal.
Berbagai jenis produk lokal akan hadir pada Harbolnas 2018 khususnya pada tanggal 11 Desember 2018 mendatang.
Tema 'Belanja untuk Bangsa' ini pun dipilih bukan tanpa alasan melainkan menjadi salah satu program untuk memajukan produk lokal di negara sendiri.
Di mana para pelaku ikan mas di Indonesia menggalakkan semangat gotong royong untuk saling bahu-membahu meningkatkan daya saing produk lokal unggulan Indonesia.
Baca Juga : Baru Pakai Hijab? Ini Tips Nyaman dan Stylish dari Ria Miranda
Pada tahun ini Harbolnas diikuti oleh beberapa kategori diantaranya adalah marketplace, electronic, fashion & beauty, food & beverages, groceries, travel, furniture, service, automotive serta mom & baby.
Ketua Panitia Harbolnas 2018, Indra Yonathan mengatakan seluruh kategori produk itu akan dipasarkan melalui lebih dari 300 e-commerce peserta Harbolnas 2018.
"Harbolnas sebagai festival belanja online terbesar di Indonesia berkomitmen untuk mempromosikan produk lokal dan mendorong lebih banyak UMKM agar dapat merasakan keuntungan dan manfaat lebih dari perdagangan digital," kata Indra Yonathan saat ditemui di Le Meridien Hotel, Jakarta, Rabu (05/12).
Baca Juga : Intip Gaya Seksi dan Stylish Nia Ramadhani Saat Berpose di Red Carpet
Selain membantu mendorong peningkatan penjuatan produk lokal, Harbolnas 2018 juga didukung oleh tiga kementerian sekaligus, yakni: Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian serta Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.
Dengan adanya Harbolnas 2018 ini, diharapkan para produsen produk lokal dapat merasakan pengaruh bisnis dari kemeriahan acara Harbolnas beriringan dengan pemain-pemain e-commerce besar, sehingga para produsen lokal dapat lebih memahami kelebihan pemasaran dengan platform online.
Tak lupa Harbolnas 2018 ini juga memberikan tawaran menarik diantaranya adalah promo khusus untuk produk lokal, cashback dan promo lainnya yang lebih menarik.
Baca Juga : Koleksi Gaun Pesta Batik Modern Karya Desainer Muda APPMI Jawa Barat Fiona Yao di Fashionality 2018
Jadi Stylovers, jangan lupa sisakan bujet untuk berbelanja produk lokal pada tanggal 11 dan 12 Desember 2018 mendatang.
Selamat berbelanja, Stylovers. (*)
StopBeautyShaming merupakan kampanye gerakan nyata dari Stylo Indonesia.
Stylo Indonesia adalah platform media & komunitas organik terlengkap mengenai dunia lifestyle, fashion dan beauty bagi dan seluruh perempuan Indonesia.
Potret Serba Pink Marshanda Kenakan Off-Shoulder Dress, Makin Cantik dan Memikat!
KOMENTAR