Liliana Lim Pamerkan Koleksi Gracefully Fold di Exhibition White Cube dalam IPMI Trend Show 2019

By Annisa Suminar, Rabu, 14 November 2018 | 12:37 WIB
Liliana Lim pamerkan koleksi busana tema Gracefully Fold di IPMI Trend Show 2019 (Annisa Suminar/Stylo.ID)

Stylo.ID - IPMI kembali menggelar acara tahunan IPMI Trend Show 2019 yang diselenggarakan selama 2 hari di The Hall Senayan City, Jakarta pada 13 dan 14 November 2018.

Kali ini konsep ruang white cube kembali hadir dalam satu ruangan untuk memamerkan instalasi busana rancangan 4 desainer, di antaranya adalah Mel Ahyar, Yogie Pratama, Tri Handoko serta Liliana Lim.

Salah satu intalasi yang cukup menarik perhatian Nisa Stylo.ID adalah busana karya dari desainer Liliana Lim yang tampil dengan warna gelap namun memberikan kesan glamour.

Baca Juga : IPMI Trend Show Kembali Hadir Untuk Membaca Tren Mode Tahun 2019

Dalam IPMI Trend Show 2019 kali ini, Liliana Lim membawa tema Gracefully Fold pada busana yang dipamerkan pada instalasi tersebut.

Liliana Lim dengan koleksi busana tema Gracefully Fold di IPMI Trend Show 2019 (Annisa Suminar/Stylo.ID)

Koleksi Gracefully Fold dari Liliana Lim tersebut terinspirasi dari kecantikan dan gaya berpakaian wanita di awal tahun 50-an yang klasik dan juga feminin.

Berawal dari ketertarikannya pada busana yang simpel dan minimalis, membuat Liliana menghasilkan koleksi busana dengan potongan feminin seperti dress.

Baca Juga : Kultura Hadirkan Busana Motif Geometrik di Ajang Jakarta Fashion Trend 2019

Terinspirasi dari tahun 50-an Liliana Lim ingin menjadikan koleksinya tetap terlihat klasik namun dengan sentuhan yang modern.

Tak berhenti sampai di situ, busana yang simpel minimalis dengan potongan yang feminin bisa digunakan dalam segala acara.

Uniknya, dalam koleksi Gracefully Fold yang dipamerkannya ini Liliana Lim menampilkan garis rancangan draperry dengan teknik mulaz.