Biyan Wanaatdmadja dan Studio 133, Rekam Jejak 36 Tahun Berkarya Untuk Mode Indonesia

By Mreizghi Alvio Linchia, Rabu, 7 November 2018 | 17:09 WIB
Biyan Wanaatmadja, saat peluncuran koleksi Studio 133, Juxtaposition, hari Selasa (6/11/2018) di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan (Stylo.ID/Mreizghi Alvio Linchia, Safira Deandra)

Stylo.ID - Biyan Wanaatmadja adalah seorang perancang busana terkenal yang telah berkiprah selama 36 tahun di industri mode Indonesia.

Selama 36 tahun, pastilah ia banyak mengalami pasang surut dalam berkarya. Pengalaman dan jam terbangnya sebagai seorang desainer sudah tak diragukan lagi.

Memasuki tahun ke 36 ini, Biyan tak berhenti berinovasi. Pada hari Selasa (6/11/2018), dibawah merk Studio 133 yang merupakan lini keduanya, ia melahirkan koleksi ready to wear terbaru.

Baca Juga : Rayakan 36 Tahun, Studio 133 BIYAN Rilis Koleksi Ready To Wear Playful

Koleksi ini merupakan rekam jejak Biyan Wanaatmadja dan Studio 133 di industri mode Indonesia. Seperti apa kisah Biyan sebenarnya?

#Biyan Wanaatmadja dan Studio 133, Rekam Jejak 36 Tahun Berkarya Untuk Mode Indonesia - Waktu yang Tepat Untuk Pulang

Studio 133 bermula dari Biyan muda yang sedang merantau ke London untuk menimba ilmu fashion.

"Waktu sekolah ke London, saya diajarkan kalau punya koleksi harus selalu dikenbangkan dan membuat produk yang dapat dinikmati banyak orang,karena fashion sendiri merupakan suatu industri yang melibatkan banyak orang dan segala aktivitasnya," ceritanya.

Biyan Wanaatmadja dan tim usai fashion show Studio 133 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan hari Selasa (6/11/2018) (Dok. Alphabet PR )

Kemudian sepulang dari London 36 tahun lalu, Biyan sempat bertanya-tanya karya seperti apa yang harus ia buat.

Baca Juga : Mengintip Koleksi Terbaru Sapto Djojokartiko dalam Acara BRI Enchante Soiree di Galeries Lafayette

"Seperti biasa malah asik mengembagkan karya, terus tiba-tiba sudah 36 tahun saja, kalau lebih lama tinggal di Eropa kayaknya saya nggak akan pulang lagi," ujarnya penuh tawa.