Jakarta Fashion Week 2019: Tampilnya Karya 12 Desainer Finalis Wardah Inspiring Young Designer Competition

By Dinda Tiara Alfianti, Sabtu, 27 Oktober 2018 | 08:21 WIB
Jakarta Fashion Week 2019: Tampilnya Karya 12 Desainer Finalis Wardah Inspiring Young Designer Competition (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

Stylo.ID - Karya dari 12 desainer muda berbakat finalis Wardah Inspiring Young Designer Competition tampil di Jakarta Fashion Week 2019.

Pada tahun ini, Wardah kembali menyelenggarakan Wardah Inspiring Young Designer Competition (WIYDC) 2018, yaitu sebuah ajang pencarian desainer muda Indonesia melalui kompetisi mode, dengan mengusung tema The Unstoppable You, yang terinspirasi dari produk Wardah terbaru yaitu Wardah Instaperfect.

Kompetisi Wardah Inspiring Young Designer Competition ini memberikan kesempatan kepada desainer muda untuk menciptakan sebuah rancangan kategori modest wear yang menggambarkan kebutuhan mode perempuan modern yang dinamis, aktif, dan semangat positif untuk berkarya.

Karya kompetisi Wardah Inspiring Young Designer Competition yang tampil di Jakarta Fashion Week 2019 (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

Baca Juga : Jakarta Fashion Week 2019: Kami dan I.K.Y.K Jadi Pemenang Wardah Fashion Award 2018

Program WIYDC telah dimulai dengan melakukan seminar fashion ke beberapa sekolah mode dan kampus di 3 kota.

Beberapa kampus seperti Universitas Negeri Jakarta, LPTB Susan Budihardjo, Telkom University, Sekolah Tinggi Desain Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta dan LPK ADANA.

Untuk program ini, Wardah juga menggandeng empat desainer seperti Barli Asmara, Ria Miranda, Restu Anggraini, dan Norma Hauri untuk memberikan seminar singkat kepada mahasiswa tentang perkembangan industri mode dan bagaimana mempersiapkan diri untuk menjadi fashionpreneur.

Karya dari beberapa desainer muda finalis Wardah Inspiring Young Designer Competition yang tampil di Jakarta Fashion Week 2019 (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

Baca Juga : Jakarta Fashion Week 2019 : L’Oréal Professionnel Gelar Parade Tren Warna Rambut Parisian Cool Balayage

Sebanyak 12 finalis terpilih mendapatkan kesempatan untuk memperagakan dua hasil karya mereka di panggung Jakarta Fashion Week 2019.

Di mana tampilan dari 12 finalis juga akan mempresentasikan enam inspirasi makeup look dari ten makeup The Unstoppable You yaitu, New York, Paris, Dubai, Seoul, Tokyo, dan Jakarta.