Tina Andrean Angkat Budaya Batik Tulis di Koleksi Terbaru Bertajuk Heritage Culture

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 26 Oktober 2018 | 13:49 WIB
Koleksi busana batik tulis dari Tina Andrean yang bertajuk Heritage Culture (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

Stylo.ID - Desainer Tina Andrean kembali merilis koleksi busana batik tulis terbaru dengan tajuk Heritage Culture.

Kain batik tulis menjadi benang merah budaya yang diangkat pada koleksi terbaru Tina Andrean yang bertajuk Heritage Culture.

Dalam rangka menyambut bulan batik pada bulan Oktober ini, Tina Andrean berkolaborasi dengan Mandiri Private menampilkan karya batik tulis terbaru pada hari Rabu (24/10/2018), di Mandiri Private Office, Menara Mandiri 1, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Jakarta Fashion Week 2019: Koleksi Busana Batik Xoela Karya Lenny Agustin Bertajuk Wansosa

"Sebagai desainer saya merasa bertanggung jawab untuk mengangkat kebudayaan batik tulis yang saya rasa masih punya peluang besar di industri fashion," ungkap Tina Andrean yang ditemui Dinda Stylo.ID usai pagelaran busana Heritage Culture.

Desainer Tina Andrean kembali merilis koleksi busana batik tulis terbaru dengan tajuk Heritage Culture (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

Dalam acara ini, Tina Andrean juga menampilkan beberapa kain-kain kuno dan selendang-selendang batik nan anggun dan klasik di hadapan para pencinta mode yang hadir.

Pagelaran busana batik Heritage Culture dari Tina Andrean terbagi menjadi 5 sequence yang menampilkan batik tulis dalam berbagai potongan yang disesuaikan dengan motif batik tulis dari berbagai asal kota yang berbeda.

Baca Juga : Jakarta Fashion Week 2019: Kolaborasi Budaya Batik dan Australia oleh DAAF dan Novita Yunus Batik Chic

"Setiap motif batik punya karakter yang berbera. Seperti batik Pekalongan dengan warna kontas seperti hijau, pink,ungu. Sedangkan Solo punya motif yang warnanya lembut dan motif klasik," jelas Tina Andrean.

Pada sequence pertama, Tina Andrean menampilkan koleksi sack dress dengan potongan simpel dan elegan.

Koleksi sack dress batik tulis dari desainer Tina Andrean yang bertajuk Heritage Culture (Dinda Tiara A./Stylo.ID)