Jakarta Fashion Week 2019: Brand Modest Sayee Luncurkan Koleksi Busana Terinspirasi Hanbok Korea

By Grace Kencana Pranata, Jumat, 26 Oktober 2018 | 07:40 WIB
Jakarta Fashion Week 2019: Brand Modest Sayee Luncurkan Koleksi Busana Terinspirasi Hanbok Korea (Grace Kencana Pranata/Stylo.ID)

Stylo.ID – Dalam acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2019, brand modest fashion Sayee menampilkan koleksi busana keduanya Wear Your Oriental yang inspirasinya diambil dari gaya pakaian hanbok Korea.

Total ada 48 gaya yang ditampilkan dalam pagelaran busana Sayee Wear Your Oriental pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 (24/10/2018).

Pagelaran busana Sayee Wear Your Oriental pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 (Grace Kencana Pranata/Stylo.ID)

Menurut Direktur Sayee Joon-Wook Baek, transformasi Hanbok Korea saat ini telah dinilai sebagai sebuah fashion statement untuk para wanita di Korea.

Baca Juga : Jakarta Fashion Week 2019 : Rayakan 90 Tahun Mickey Mouse di Panggung Jakarta Fashion Week 2019

Koleksi busana brand modest Sayee yang diperagakan di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 ini berawal dari ide orisinal tentang kesederhanaan dan kesopanan dalam budaya yang berbeda, seperti ditunjukkan melalui gaya Cheol-Lik Korea (jaket panjang) yang dikenakan oleh pria.

“Struktur Cheol-Lik yang kuat menjadi elemen utama untuk koleksi Sayee yang merepresentasikan rasa percaya diri. Inspirasi ini yang ingin kami bagikan ke industri fashion di Indonesia, style dari Sayee dengan orisinalitas Korea sebagai modest fashion,” ujar pria yang pernah menamatkan SMA dan pendidikan S2 di Indonesia ini.

Joon-Wook Baek dan Seira Meutia (Grace Kencana Pranata/Stylo.ID)

Baca Juga : Jakarta Fashion Week 2019 : Keseruan Cerita Anne Avantie dengan Susi Pudjiastuti Dalam Pagelaran Busana Badai Pasti Berlalu

Perbedaan hanbok wanita dengan hanbok pria di Korea, tampilan hanbok wanita lebih luxurious look sehingga hanbok wanita bukan untuk digunakan sehari-hari.

Koleksi kedua Sayee yang diluncurkan pada pagelaran busana Wear Your Oriental di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 ini didominasi warna earthy-tone seperti burnt oranye, tangerine, mustard dan greyish green, di mana variasi warna ini juga dapat ditemukan dalam koleksi kedua Sayee yang memiliki struktur feminin dengan siluet yang kuat.

Koleksi busana dari brand modest Sayee di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 (Grace Kencana Pranata/Stylo.ID)