Institut Kesenian Jakarta Tampilkan Karya Bertema Exubrant di Ajang Cikini Fashion Festival 2018

By Annisa Suminar, Senin, 24 September 2018 | 15:28 WIB
Institut Kesenian Jakarta Tampilkan Karya Bertema Exubrant di Ajang Cikini Fashion Festival 2018 (Annisa Suminar/Stylo.ID)

Stylo.ID - Perkembangan industri fashion Indonesia semakin menunjukkan perkembangan yang cukup positif.

Hal ini ditandai dengan deretan koleksi busana khas desainer tanah air yang tak kalah kualitasnya dengan rancangan desainer mancanegara.

Perkembangan ini juga diikuti dengan munculnya talenta-talenta berbakat di bidang desain busana.

Baca Juga : Koleksi Baju VOTUM by Sebastian Gunawan Kini Dijual Online di JD.ID!

Bibit baru dari sekolah mode pun kini juga menunjukkan keahliannya dengan membuat koleksi busana yang tidak kalah bagus dengan desainer profesional.

Salah satunya adalah karya dari Program Studi Desain Mode Fakultas Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang ditampilkan pada acara Cikini Fashion Festival (CIFFEST) 2018.

Fashion show bertema Exubrant dari IKJ di CIFFEST 2018 (Annisa Suminar/Stylo.ID)

Rangkaian acara disuguhkan dalam CIFFEST 2018 ini salah satunya adalah kegiatan fashion show yang berlangsung pada hari ketiga, Sabtu (22/09/2018).

Baca Juga : Inspirasi Wine Eye Makeup Look Kim Doyeon dengan Makeup Items di Bawah Harga 150 Ribu Rupiah!

Dalam peragaan busana ini, Program Studi Desain Mode Fakultas Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) menampilkan 12 karya dari dua mahasiswa yang merupakan karya tugas akhir.

Fashion show bertema Exubrant dari IKJ di CIFFEST 2018 (Annisa Suminar/Stylo.ID)

Tema yang diangkat kali ini adalah Exuberant dari Trend Forecasting 2019/2020 “Singularity” yang menunjukkan keceriaan dan optimisme lewat permainan warna yang colorful dengan unsur seni urban dan futuristik serta perpaduan gaya sporty yang santai dengan gaya formal yang cenderung feminin.