Desainer Didiet Maulana Rancang Kebaya Kemerdekaan Menteri Keuangan Sri Mulyani

By Mreizghi Alvio Linchia, Sabtu, 18 Agustus 2018 | 14:39 WIB
Didiet Maulana Perkenalkan Batik Lasem Untuk Kebaya Kemerdekaan Menteri Keuangan Sri Mulyani (instagram.com/@didietmaulana)

Stylo.ID - Sudah menjadi tradisi untuk melangsungkan upacara bendera saat hari ulang tahun Indonesia.

Setiap tahun, momen peringatan kemerdekaan ini selalu dirayakan di Istana Negara maupun lembaga-lembaga pemerintahan lainnya.

Para penampilan wanita pejabat pun nggak luput dari perhatian. Selalu menarik untuk mengulik tampilan busana seperti apa yang mereka pakai di hari besar tersebut.

(Baca juga: Lengkapi Koleksi Hijab Cantik Ramah Kantong di Pusat Perbelanjaan Pulau Jawa Ini Yuk!)

Salah satunya adalah tampilan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang sukses mencuri perhatian. Kebaya yang dikenakannya hari itu adalah karya dari desainer muda Didiet Maulana.

Tampilan kebaya Menteri Keuangan Sri Mulyani di hari kemerdekaan (instagram.com/@didietmaulana)

Memilih busana yang didominasi warna putih, sekilas tampak seperti busana pengantin, ya? Lebih dari itu, ternyata ada makna mendalam dibalik kebaya cantik tersebut.

Penasaran? Yuk, simak ulasan yang disiapkan Chia Stylo.ID berikut ini.

(Baca juga: Ingin Tampil Modis dengan Baju Rancangan Desainer? Kamu Bisa Sewa Baju di E-Commerce Ini Tanpa Harus Rogoh Kocek Dalam!)

#Kebaya Lawas nan Berkelas

Dilansir dari postingan instagram @didietmaulana, kebaya putih yang dikenakan Sri Mulyani saat itu memiliki model kerah kartini yang terinspirasi dari kebaya lawas ala tahun 1920an.

Nggak cuma sebuah atasan kebaya, Didiet memadukannya dengan selendang organdi sulam tangan dengan model buketan.