Stylo Indonesia - VIVERE Group, pemimpin industri interior dan furnishing di Indonesia, dengan penuh kebanggaan merayakan empat dekade perjalanan inspiratifnya.
Mengusung tema “Panca Windu”, perayaan ini menandai tonggak sejarah panjang yang sarat dengan pencapaian, dedikasi, dan inovasi, sekaligus menggarisbawahi komitmen VIVERE untuk membawa industri interior dan furnishing ke level yang lebih tinggi.
Dalam momen yang istimewa ini, VIVERE juga memperkenalkan identitas barunya yang berfokus pada menjadi "one-stop interior & furnishings solution that promotes wellbeing in every moment of life."
Identitas Baru: Unity for One Purpose
Melalui identitas terbarunya, VIVERE Group menyampaikan semangat Unity for One Purpose — visi, misi, nilai, dan sinergi bersama demi tujuan yang lebih besar.
Komitmen ini juga tercermin dalam inisiatif keberlanjutan mereka: New Horizon, Sustainable Future, yang membangun fondasi kokoh untuk keberlanjutan generasi mendatang. Upaya ini diwujudkan melalui:
Baca Juga: Mengintip Tren Wastra Indonesia di Panggung Fashion Week, Elegan dan Modis!
- Sustainable management plan.
- Pengembangan aplikasi Rattan Trace App untuk inventaris rotan.
- Teknik panen inovatif dan proses pengelolaan rotan berkelanjutan.
- Penelitian biodiversitas serta identifikasi spesies rotan baru.
Dr. Ir. Dedy Rochimat, M.M., CEO dan Founder VIVERE Group, mengungkapkan rasa syukur atas perjalanan ini, “Empat dekade perjalanan VIVERE Group adalah hasil dari dedikasi semua pihak yang telah mendukung visi kami. Momen ini tidak hanya untuk mengenang perjalanan dan dedikasi, tetapi juga untuk menegaskan komitmen kami terhadap keberlanjutan di masa depan. VIVERE Group berkomitmen kuat dalam mendukung ekosistem industri interior dan furnishing, mulai dari hulu hingga hilir.”
Baca Juga: Hadirkan Tren Fashion Masa Depan, ESMOD Jakarta Neo Designer Showcase Tampil Memukau di JF3 2024
Transformasi dan Kontribusi VIVERE Group
-Dalam 40 tahun terakhir, VIVERE Group telah berkembang pesat dengan lebih dari 1.500 karyawan dan lini bisnis yang mencakup:
VIVERE Solutions — menyediakan layanan interior dan MEP contractor melalui GGS.
VIVERE Manufacturing — operasional 7 pabrik modern di 5 kota strategis.
VIVERE Furnishing — mencakup brand lifestyle seperti Collection by VIVERE, IDEMU, Casaka, dan brand proyek komersial VINOTI.
VIVERE Material — melayani kebutuhan HPL dan vinyl flooring melalui brand Carta.
VIVERE International — brand AIDA untuk ekspor.
Berpegang pada nilai Quality People, Quality Work, and Quality Life, VIVERE juga menjalin kemitraan dengan produsen lokal serta memberdayakan pengrajin untuk menciptakan produk yang relevan secara estetika dan fungsional.
Baca Juga: 4 Model Outer yang Digandrungi Fashionista Luar Negeri, Ini Referensinya!
Kolaborasi dan Inovasi
William Simiadi, Managing Director VIVERE Group, menyampaikan pentingnya inovasi dan kolaborasi “Kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk dan solusi terbaik yang relevan dengan kebutuhan konsumen. Disamping itu, kami juga menjalin kolaborasi erat dengan para desainer berbakat di Indonesia, baik desainer interior hingga desainer produk. Melalui kolaborasi ini, kami membuka ruang bagi para desainer untuk berkreasi bersama, menghadirkan ide-ide segar yang menjawab kebutuhan masa kini sekaligus mempersiapkan masa depan yang lebih baik."
Beberapa karya kolaborasi VIVERE yang ikonik:
Urban Masterpiece — KOTA Series oleh Eugenio Hendro
Mekar Table karya Alvin Tjitrowirjo, pemenang Good Design Award 2021
Matala Chair oleh Alm. Irvan Noe'man
Merchandise eksklusif "Future Earth" — Teratai x Carta.
Baca Juga: Intip Tren Fashion 2024 di Panggung Fashion Show Internasional, Wajib Tahu Biar Makin Stylish!
Komitmen Pendidikan dan Lingkungan
VIVERE Group juga aktif mendukung pendidikan melalui pengelolaan Akademi Teknik PIKA (ATPIKA), yang menjembatani dunia industri dan pendidikan.
Inisiatif keberlanjutan mereka melibatkan program penanaman mangrove, untuk melindungi kawasan pesisir Jakarta dan memperbaiki ekosistem laut.
Selain itu, program donor darah rutin dan donasi furnitur untuk fasilitas kesehatan menjadi bagian dari tanggung jawab sosial VIVERE.
Dr. Ir. Dedy Rochimat, M.M. menutup dengan optimisme “Merayakan 40 tahun ini bukan hanya tentang mengenang perjalanan yang telah kita lalui, tetapi juga tentang menatap masa depan. Menciptakan masa depan yang lebih baik—untuk VIVERE, untuk Indonesia, dan untuk kita semua.”
VIVERE Group terus melangkah maju, mengukir warisan melalui inovasi, kolaborasi, dan keberlanjutan — menjadi inspirasi di industri interior dan furnishing Indonesia. (*)