Stylo Indonesia - Stylovers, industri kecantikan global saat ini terus berkembang dengan cepat seiring dengan perubahan lingkungan, sehingga kebutuhan konsumen juga menjadi semakin hypersegmented.
ParagonCorp sebagai perusahaan kecantikan terbesar di Indonesia mengambil peran dalam reshaping the future of beauty industry.
Tentunya didukung oleh kekuatan ilmu pengetahuan dan teknologi mutakhir untuk menciptakan inovasi produk yang relevan dengan kebutuhan konsumen.
Untuk ketiga kalinya, ParagonCorp kembali menyelenggarakan Beauty Science Tech pada 28 November sampai 1 Desember 2024 di Main Atrium Senayan City, Jakarta.
Beauty Science Tech 2024: Reshaping the Future memperlihatkan bagaimana ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni berkolaborasi menghadirkan solusi untuk berbagai masalah kulit dan wellness masyarakat Indonesia.
Beauty Science Tech 2024 bertujuan untuk meningkatkan literasi kecantikan dengan menghadirkan para ilmuwan, peneliti, inovator, selebriti, key opinion leaders, dan content creators dari Indonesia maupun mancanegara.
Para sosok tersebut bersama-sama memberikan insight sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi menyeluruh tentang kecantikan, ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang membentuk industri kecantikan saat ini dan di masa depan.
“Kami mengapresiasi upaya ParagonCorp sebagai perusahaan beauty dan personal care terbesar di Indonesia dalam menggerakkan industri, dan berharap agar dapat menjadi teladan bagi pelaku di industri kecantikan yang lain,” ujar Faisol Riza, Wakil Menteri Perindustrian RI yang turut membuka kegiatan Beauty Science Tech 2024.
“Untuk menghadapi the future of beauty industry, ParagonCorp terus melakukan riset dan inovasi, sehingga kami bisa menghasilkan breakthrough di beauty industry. Terobosan yang telah dihasilkan oleh ParagonCorp diantaranya Skin Genomic Research, Microbiome Technology, dan Neuroscience Technology,” ujar dr. Sari Chairunnisa, Sp.DVE., FINSDV, Deputy CEO of ParagonCorp.
“ParagonCorp bekerjasama dengan berbagai stakeholders, mengkolaborasikan science, technology, and art, sehingga bisa menciptakan produk inovasi dan consumer experiences terbaik untuk menjawab kebutuhan hypersegmented consumers,” tambahnya.
Baca Juga: Peduli Keberlangsungan Hidup, ParagonCorp Ajak Masyarakat Terapkan Conscious Beauty
ParagonCorp merupakan salah satu Research Innovation and Development terbesar di Asia Tenggara yang memiliki 280 multi-disciplinary scientists dan skin experts mulai dari dermatologist, pharmacyst, microbiologists, chemists, chemical engineer, bioengineer, hingga color expert.
Dalam menciptakan produk dengan standar kualitas tinggi menggunakan bahan baku terbaik dan teknologi terdepan, ParagonCorp juga berkolaborasi dengan 388 local dan global experts dari 35 negara.
Di Beauty Science Tech 2024, ParagonCorp menghadirkan 6 consumer experiences zones yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat sebagai berikut:
- Future Leap Innovation, di mana masyarakat bisa mengeksplor terobosan sains dan teknologi yang digunakan oleh ParagonCorp seperti Skin Genomic Research, Microbiome, dan Neuroscience Technology.
- Future Science Skintech yang menampilkan portofolio perawatan kulit Paragon yang ekstensif, dibalut dalam pengalaman penuh berkesenian.
- Infinite Beauty Studio, menghadirkan beragam produk tata rias Paragon.
- Brotherhood Innovators Lab, zona perawatan pria yang memiliki pengalaman grooming kelas atas.
- Eco-Actions Catalyst dan Beauty Tech Lounge, di mana masyarakat bisa berpartisipasi mengumpulkan kemasan kosong produk-produk Paragon dan bisa mendapatkan reward.
Dalam rangka meningkatkan literasi kecantikan masyarakat Indonesia, Beauty Science Tech 2024 juga menghadirkan total 69 local and global experts untuk berbagi insights, ide, dan inspirasi untuk membentuk inovator masa depan dari Indonesia.
Untuk terus mengetahui tren industri kecantikan, ParagonCorp juga bekerja sama dengan Mintel, sebuah Global Market Intelligence & Research Agency yang berpusat di London, UK.
“Di masa mendatang, konsumen akan lebih personalised, masing-masing konsumen akan menunjukkan identitas unik mereka. Dalam hal ini, brand dapat membangun deep connections dengan konsumen melalui personalised consultations untuk menjawab kebutuhan yang hypersegmented,” ujar Kinshen Chan, Principal Analyst, Beauty Personal Care at Mintel, South APAC.
“Selain itu, di masa depan akan ada lebih banyak brand yang collaborating with green initiatives, dan meningkatkan brand credibility, yang akan menarik bagi konsumen peduli dengan lingkungan,” tambahnya.
Di Beauty Science Tech 2024, ParagonCorp juga menghadirkan Paragon Creator Hub.
Program ini digagas sejak tahun 2023 dan saat ini telah menjangkau lebih dari sebelas ribu kreator.
Paragon Creator Hub dirancang sebagai wadah untuk meningkatkan keterampilan para content creator maupun affiliator produk-produk kecantikan, perawatan diri, hingga wellness.
Dalam program ini, peserta akan mendapatkan produk-produk dari brand-brand ParagonCorp secara berkala, serta mendapatkan pengetahuan dan pelatihan keterampilan langsung dari para ahli di bidangnya.
Beauty Science Tech 2024 terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia.
Stylovers berkesempatan untuk mengetahui berbagai produk baru dari brand di bawah naungan ParagonCorp seperti Wardah, Make Over, Kahf, Emina, Instaperfect, Crystallure, LABORÉ, Biodef, Tavi, Putri, OMG, Earth Love Live, dan Beyondly yang hanya tersedia secara eksklusif di kegiatan ini.
Informasi lebih lanjut mengenai Beauty Science Tech 2024 bisa didapatkan dengan mengunjungi akun media sosial resmi @beautysciencetech di Instagram dan TikTok, dan mengunduh aplikasi Beauty Science Tech Apps di App Store dan Google Play. (*)
Baca Juga: Libatkan Masyarakat, ParagonCorp Ajak Tebar Banyak Manfaat pada Beauty Science Fest 2023