Cerita Oppa Glowing Iman Pulungan Merintis dan Mengembangkan Karier di Industri Kecantikan

By Grace Kencana Pranata, Senin, 30 September 2024 | 11:40 WIB
Oppa Glowing Indonesia, Iman Pulungan (dok. Stylo Indonesia)

Stylo Indonesia – Bicara soal kecantikan, biasanya kaum cewek yang lebih dominan di industri ini.

Hal ini berkaitan dengan kesadaran soal merawat penampilan dan kulit masih dinilai sebagai koridor perempuan.

Padahal menjaga kulit tetap sehat menjadi kewajiban baik cowok maupun cewek.

Berkaitan dengan hal tersebut, Stylo Indonesia kini hadir dengan program terbaru Ahjussi Beauty yang memberikan POV (Point of View) kecantikan dari sudut pandang cowok.

Bersama Oppa Glowing Indonesia yaitu Iman Pulungan sebagai Beauty and Make Up Expert, Ahjussi Beauty siap menjawab pertanyaanmu seputar kecantikan.

Nah, Stylovers, sosok Oppa Glowing bisa menjadi ahli di bidang kecantikan tentu dicapai bukan dalam waktu instan.

Memiliki latar belakang bekerja hampir 15 tahun di brand ternama produk kecantikan, membuat Oppa Glowing khatam banget nih, seputar seluk beluk bisnis dan produk kecantikan di masyarakat.

Langsung saja yuk, Stylovers, kita kenalan lebih lanjut dengan Iman Pulungan sebagai sosok Oppa Glowing di Ahjussi Beauty!

Baca Juga: Stylo Indonesia Rilis Program Ahjussi Beauty untuk Edukasi dan Sharing Tips Kecantikan dari POV Cowok

Cita-cita semasa sekolah

Berasal dari Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Iman Pulungan memiliki cita-cita sebagai dokter waktu mengemban ilmu di masa sekolah. Karena cita-cita menjadi dokter dirasa sulit untuk diraih lantaran orang tua yang bekerja sebagai Petani salak di kampung, Iman Pulungan memilih sekolah kejuruan Farmasi yang dirasa masih beririsan dengan bidang kedokteran. Awal bekerja semenjak lulus sekolah, Iman Pulungan menjadi Asisten Apoteker selama kurang lebih 1-2 tahun, lalu mencoba mencari peruntungan karier lain untuk meningkatkan pendapatan.

Lompat pekerjaan dari Asisten Apoteker, menjadi OB di salah satu restoran ayam goreng cepat saji pernah dilalui Iman Pulungan, namun pekerjaan ini tak berjalan lama karena atasannya melihat potensi lain dalam diri Iman untuk dicoba. Pindah pekerjaan tak jauh dari restoran tadi, Iman Pulungan disarankan oleh mantan bosnya untuk coba bekerja di Departement Store yang awalnya bekerja di bagian informasi dan juga sebagai Usher. Nah, dari pekerjaan di Departement Store inilah, pengetahuan Oppa Glowing soal produk kecantikan mulai terbangun, nih, Stylovers. Aneka produk kecantikan seperti parfum, body care, skincare, dan make up yang biasa dipajang di bagian depan Departement Store, membuka wawasan baru bagi Iman Pulungan yang sebelumnya tidak begitu memahami bidang tersebut.