JF3 Merayakan 20 Tahun Kontribusi Bagi Industri Mode Indonesia

By Stylo Writer, Jumat, 26 Juli 2024 | 12:15 WIB
Awarding Night Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) 2024 (JF3)

Stylo Indonesia - Jakarta Fashion & Food Festival (JF3), ajang mode terbesar dan berpengaruh di Indonesia, kembali digelar meriah pada Kamis (25/7/2024) di Gafoy, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tahun ini, JF3 memasuki usia yang ke-20 dengan tema #20YearsContribution.

Perayaan JF3 yang ke-20 tahun ini menjadi tonggak sejarah panjang perjalanan JF3 dalam mendukung dan memajukan industri mode Tanah Air.

JF3: Lebih dari Sekadar Fashion Show

Selama dua dekade, JF3 telah menjadi platform bagi para desainer Indonesia untuk unjuk gigi dan memperkenalkan karya-karya mereka ke kancah nasional maupun internasional.

Tidak hanya itu, JF3 juga berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan industri kreatif, mendukung UMKM, serta menciptakan peluang bisnis bagi para pelaku mode.

"20 tahun bukanlah waktu yang singkat, terutama untuk sebuah festival mode. Meskipun menghadapi berbagai tantangan, seperti krisis ekonomi dan pandemi, JF3 tetap teguh melangkah. Bagi kami, pelaku industri mode harus terus bergerak maju agar visi kami untuk memajukan industri mode bisa terwujud sepenuhnya," ujar Soegianto Nagaria, Chairman JF3.

Baca Juga: Eksis Selama 20 Tahun, JF3 Konsisten Mendukung Perkembangan Fashion Tanah Air

 Transformasi dan Inovasi

Ibu Thresia Mareta, Advisor JF3, juga menjelaskan, "Dalam 3 tahun terakhir, JF3 telah membuat banyak perubahan, terutama dalam bagaimana presentasi itu dilakukan. Saya melihat kita sangat membutuhkan visi yang baru untuk membawa industriri ini keluar dari momok masa lalu yang saya sadari sudah sangat tidak relevan dengan perkembangan masa,"

"Untuk itu kami melakukan perubahan eksekusi secara detail, mulai dari pemilihan lokasi, konsep presentasi, hingga bagaimana ruang itu dibangun untuk mencapai relevansi yang dituju. Hasilnya, dalam 3 tahun terakhir ini, JF3 selalu berbeda dan menampilkan sesuatu yang baru," sambungnya.

Opening Night JF3 2024