Eksis Selama 20 Tahun, JF3 Konsisten Mendukung Perkembangan Fashion Tanah Air

By Marsha Ayu, Senin, 22 Juli 2024 | 11:26 WIB
Fashion show desainer Ivan Gunawan di JF3 2023. (JF3)

Stylo Indonesia - Festival mode tahunan terbesar di Indonesia JF3, kembali hadir di tahun 2024 untuk menyapa para pencinta fesyen tanah air.

Di tahun ini, JF3 (Jakarta Fashion & Food Festival) merayakan perjalanannya selama dua puluh tahun sebagai festival mode favorit masyarakat Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya, JF3 Fashion Festival 2024 kembali diadakan di dua tempat berbeda dalam kurun waktu yang berbeda pula.

Lokasi pertama akan diadakan di Summarecon Mall Kelapa Gading pada 18-28 Juli 2024, kemudian dilanjutkan dengan festival di Summarecon Mall Serpong pada 26 Juli-4 Agustus 2024.

Walau diadakan di lokasi yang sama seperti tahun sebelumnya, tentu tetap ada hal berbeda yang ditawarkan JF3 dalam perayaan dua puluh tahun perjalanannya.

Di dua lokasi berbeda, JF3 mengusung dua konsep unik yang berbeda.

(ki-ka) Soegianto Nagaria selaku Chairman JF3 dan Thresia Mareta selaku Advisor JF3 dalam press conference JF3 2024 di Summarecon Mall Kelapa Gading, hari Kamis (18/07/24). (Dok. Marsha Ayu)

Festival di Summarecon Mall Kelapa Gading memiliki tema Budaya Indonesia dengan menampilkan kerajinan tangan dan produk fashion lokal, sementara Summarecon Mall Serpong akan menawarkan pameran streetwear dan budaya pop dalam fashion.

Menariknya lagi, pameran streetwear di Summarecon Mall Serpong dapat terwujud karena kolaborasi JF3 dengan DRP Paris untuk menghadirkan DRP Jakarta.

Di kedua tempat, JF3 2024 akan mengadakan bazar dan juga fashion show bersama para desainer ternama tanah air.

JF3 2024 akan menampilkan total 66 desainer dan juga brand yang akan menampilkan karya terbaiknyanya di runway fashion show.

Beberapa desainer yang akan berpartisipasi adalah Albert Yanuar, Andreas Odang, Hian Tjen, Ernesto Abram, Danny Satriadi, Tities Sapoetra, Rinda Salmun, dan masih banyak lagi.