20 Tahun Berkarya, Ivan Gunawan Hadirkan 47 Koleksi Glamor Dalam Fashion Show Bertajuk Supernova

By Annisa Suminar, Jumat, 12 Juli 2024 | 11:33 WIB
Deretan koleksi glamor Ivan Gunawan dalam fashion show tunggal bertajuk Supernova yang digelar di Hotel Mulya, Jakarta, Kamis (11/07) lalu. (Dok Ivan Gunawan)

Stylo Indonesia - Sosok Ivan Gunawan selalu berhasil memberikan gebrakan baru di industri fashion tanah air.

Merayakan 20 tahun Ivan Gunawan berkarya, sang desainer mempersembahkan koleksi gemerlap dengan judul Supernova.

Karya Supernova menjadi salah satu penanda perjalanan Ivan Gunawan di industri mode Indonesia yang mengalami banyak pengalaman desain, pengenalan karakteristik klien, hingga genre desain yang semakin fokus.

Persembahan karya Supernova ini digelar di Grand Ballroom Hotel Mulya Jakarta, pada Kamis (11/07) lalu.

Para tamu yang hadir serta jurmanlis mode diperlihatkan dengan 47 koleksi glamor yang memanjakan mata.

Koleksi kali ini terdiri dari gaun-gaun malam yang diciptakan khusus untuk red carpet look, glamorous party, dan selebrasi-selebrasi tempat sang pemakai rancangan hadir sebagai diva dan bintang.

“Karir fashion saya tumbuh dalam menangani penyanyi-penyanyi dan diva-diva Indonesia. Sehingga dalam perjalannya saya menjadi semakin menguasai segala sesuatu yang akan terlihat mewah. Hal ini bersamaan dengan kesenangan saya pada sesuatu yang terlihat sparkling di atas panggung,” ujar Ivan Gunawan.

Untuk koleksi ini, Ivan menciptakan desain yang basis interpretasinya classic dan timeless, dengan tujuan agar setiap desain bisa tetap relevan di masa depan, dan ketika pemakainya diabadikan akan menjadi sesuatu citra memori yang melegenda.

Dari dasar tersebut, Ivan melesat ke gemerlap pecahan bintang, atau Supernova, yang diterjemahkan dengan penggunaan bahan-bahan sequin, bahan reflektif yang kilap dan tone shadow nya bisa berubah-ubah sesuai lekuk tubuh ketika gaun diterpa cahaya.

Deretan koleksi glamor Ivan Gunawan dalam fashion show tunggal bertajuk Supernova yang digelar di Hotel Mulya, Jakarta, Kamis (11/07) lalu. (Dok Ivan Gunawan)

“Supernova ini saya kaitkan dengan semakin banyaknya orang-orang menikmati rasi, zodiac, hingga hal-hal antariksa lainnya, semacam pemikiran-pemikiran yang beyond,” ujar Ivan lagi.

Siluet desain tetap tegas dan solid khas Ivan Gunawan, dikontraskan dengan detail dan cutting yang dramatis, seperti fantastic ruffles, tulang atau boning pada korset yang eksperimental.

Baca Juga: Keindahan 50 Set Koleksi Raya dari Hijab Mandjha Ivan Gunawan Bertajuk Light of Treasure