Stylo Indonesia dan BPOM Gelar Cantikpreneur Class, Mengupas Langkah Izin Edar BPOM untuk Calon dan Pengusaha UMKM Milenial dan Gen-Z

By Grace Kencana Pranata, Jumat, 28 Juni 2024 | 14:55 WIB
Stylo Indonesia Berkolaborasi dengan BPOM gelar Cantikpreneur Class yang mengupas izin edar BPOM untuk calon dan pengusaha UMKM Milenial dan Gen-Z, Gedung Bhineka Tunggal Ika BPOM, Jakarta, Kamis (27/06/24). (dok. Stylo Indonesia (Gusti Alfianto))

Stylo Indonesia - Stylo Indonesia sebagai media Fashion, Beauty, and Lifestyle untuk perempuan Milenial dan Gen-Z baru saja mengadakan acara yang berkolaborasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia atau BPOM.

Peluang bisnis kosmetik menjadi salah satu bidang usaha yang berkembang pesat di beberapa tahun ke belakang.

Setiap minggunya, berbagai nama brand baru kosmetik lokal Indonesia kerap diluncurkan.

Banyak pengusaha dan calon pengusaha muda yang tertarik untuk berkecimpun di industri kosmetik lokal.

Namun, sebelum produk siap untuk dipasarkan, tentunya kosmetik tersebut wajib memiliki Izin Edar dari BPOM.

Melihat fenomena tingginya minat Milenial dan Gen-Z untuk berusaha di bidang kosmetik, Stylo Indonesia sebagai media yang memiliki komunitas aktif perempuan di bidang 18-35 tahun berkolaborasi dengan BPOM untuk mengadakan seminar gratis.

Stylo Indonesia berkolaborasi dengan BPOM mengusung Cantikpreneur Class yang diadakan di Gedung Bhineka Tunggal Ika yang berlokasi di kantor BPOM, Jakarta Pusat, Jakarta, pada Kamis (27/06/24).

Acara ini diselenggarakan secara hybrid yaitu ada peserta yang hadir secara luring atau offline dan ada juga peserta yang mengikuti kelas ini melalui daring via Zoom.

Baca Juga: Body Posture And Catwalk Offline Class: Keseruan StyloBebs dan Stylovers Belajar Modelling Dasar dari Expert Profesional di Studio Gigi Art of Dance

Office Tour Gedung Athena BPOM, diikuti Stylovers Community di acara Cantikpreneur Class Stylo Indonesia x BPOM, di BPOM, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis, (27/06/24) (dok. Stylo Indonesia (Gusti Alfianto))

Bagi peserta daring, Cantikpreneur Class diikuti 50 peserta dari Stylovers Community yang diawali dengan melakukan Office Tour ke Gedung Athena BPOM.

Di gedung Athena ini, para peserta diajak untuk melihat langsung fasilitas pelayanan terpadu satu pintu di jam kantor yang sedang melayani para konsumen yang sedang dan akan mengurus perizinan edar produk kosmetik.