Cara Kurus Tanpa Olahraga, Coba Lakuin Hal Ini Sebulan Lihat Hasilnya

By Grace Kencana Pranata, Selasa, 28 Mei 2024 | 19:10 WIB
Ilustrasi diet (boldsky)

Stylo Indonesia - Ingin punya berat badan yang ideal terkadang banyak orang yang sibuk mencari cara olahraga berat dan diet ketat.

Padahal nih, Stylovers, untuk memiliki tubuh ideal, tak selalu mengatur makanan yang masuk dan olahraga hingga kelelahan agar kalori terbuang.

Faktor mulai dari gaya hidup seperti mengatur waktu istirahat, cara makan, memilih nutrisi yang masuk ke tubuh, akan lebih efektif mendekatkanmu untuk mendapatkan berat badan ideal.

Yap, tak melulu harus olahraga ekstrim, berikut ini cara kurus tanpa olahraga yang bisa kamu coba lakukan setiap harinya.

Ganti gaya hidup sehat

Mengawali istirahat cukup bisa menjadi fondasi memiliki bentuk dan berat badan yang ideal.

Tidur minimal 7-9 jam per-malam, hal ini karena jika kamu kurang tidur dapat meningkatkan hormon yang memicu rasa lapar dan mengurangi hormon yang membuat kamu merasa kenyang.

Berikutnya yaitu mengelola stres dengan aktivitas meditasi, yoga, dan pernapasan dalam dapat membantu mengurangi stres, yang dapat mengurangi makan emosional.

Terkadang rasa ingin makan di waktu tertentu bisa dialihkan dengan berjalan-jalan, berbicara dengan teman, atau membaca.

Membuat jadwal dan target perubahan badan

Kamu bisa membuat jurnal makanan dengan menulis apa yang kamu makan setiap hari dapat membantu melihat pola makan dan area yang perlu diperbaiki.

Baca Juga: Baik untuk Diet, Ini Dia 4 Buah Rendah Gula yang Tidak Buat Gendut!