Stylo Indonesia - Stylovers mungkin sudah tak asing dengan brand pakaian perempuan terkemuka asal Asia Tenggara, yaitu Love, Bonito.
Sebagai komitmen untuk mewujudkan visi menjadi destinasi utama bagi perempuan Asia, Love, Bonito melakukan re-branding dan strategi klasifikasi koleksi terbaru.
Dalam kampanye ini, Love, Bonito turut menggandeng sejumlah perwakilan perempuan ternama asal Asia dan Asia-Amerika yang memiliki cerita dan pandangan berbeda tentang bagaimana perempuan Asia menjalani peran dan berpakaian.
"Ini merupakan momen penting bagi komunitas perempuan Asia," kata Rachel Lim, Co-founder Love, Bonito.
"Melalui re-branding ini, kami turut menghargai warisan Asia yang beragam dan mengubah stereotipe yang selalu diberikan kepada perempuan Asia. Evolusi ini juga meluas ke desain pakaian kami, sesuai dengan kampanye baru kami, Ready to Live. Kami tidak hanya memprioritaskan ukuran pakaian yang pas untuk perempuan Asia, tetapi juga memastikan setiap potongan dibuat dengan teliti untuk memberikan fungsionalitas, kepercayaan diri, dan fleksibilitas. Dari mengantar anak ke sekolah, ke ruang rapat, hingga pergi kencan—desain kami memberdayakan perempuan untuk tampil stylish dan elegan di setiap momen dalam hidupnya,” lanjutnya.
Ready-to-live, Not Just Ready-to-wear
Love, Bonito menerapkan konsep desain pakaian yang bisa mengakomodasi berbagai aktivitas perempuan sehari-hari.
Setiap potongan pakaiannya dirancang dengan sempurna, dengan pilihan warna yang cocok dengan warna kulit Asia, serta sudah diuji untuk aktivitas sehari-hari.
Hal ini merupakan komitmen Love, Bonito dalam mendukung setiap perempuan untuk mengejar ambisi, dari pencapaian kecil hingga mimpi besar.
Untuk menciptakan pilihan koleksi yang terkurasi dan sesuai dengan kebutuhan perempuan Asia serta komunitasnya, Love, Bonito telah mengumpulkan data pelanggan perempuan Asia selama lebih dari sepuluh tahun yang dikombinasikan dengan machine learning dan artificial intelligence.
Baca Juga: Styling Metalic Outfit yang Nyentrik dan Trendi, Ini OOTDnya!
Dari data tersebut, Love, Bonito meluncurkan produk-produk dalam tiga lini utama: 1) Signatures; 2) Staples; dan 3) Capsule collections.
Koleksi baru ini menghadirkan pakaian multifungsi untuk bekerja, berakhir pekan, kegiatan kasual, liburan, hingga acara-acara resmi yang bisa mengurangi jumlah koleksi yang perlu diproduksi sampai 60 persen.
Dengan gaya elegan yang tak lekang oleh waktu, tampilan modern dan terkini dari koleksi Signature memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk berganti gaya dari feminin ke formal dengan harga terjangkau.
Lini Signature yang telah dirilis dari 11 Maret 2024 ini mencakup 30 potong pakaian yang dibuat secara fungsional menggunakan kain antikusut dan warna-warna menarik untuk bekerja, berakhir pekan, dan acara lainnya.
Love, Bonito juga berupaya untuk mewakili komunitas perempuan Asia dengan kisah nyata dan berdampak lewat para perwakilan baru.
Dibintangi oleh aktris dan penyanyi Korea-Amerika Arden Cho dalam balutan Ling Belted Tailored Vest yang dipadukan dengan Yuna Tailored High Rise Pants, pakaian ini dibuat untuk meningkatkan kepercayaan diri mengingat gigihnya ia dalam mengadvokasikan representasi perempuan Asia di Hollywood.
Rompi Ling juga hadir dengan siluet yang tetap nyaman digunakan dengan bagian hem yang lebih lapang, dilengkapi dengan celana Yuna yang memberi kesan kaki lebih jenjang secara instan.
Stylovers juga bisa memadupadankan celana Yuna dengan Rachel Ruched-ready Blazer dan Ivy Satin Button Down Shirt, seperti yang dilakukan penyanyi asal Malaysia, Yuna.
Baik saat menciptakan karya besar di studio atau menjadi orang yang mengadvokasi representasi perempuan Asia Tenggara di panggung internasional, Yuna menunjukkan kepercayaan diri dengan pilihannya yang sederhana dan ramah.
Chanel Miller merasa bisa menjadi versi terbaik dirinya saat mengenakan Natalia Scoop Neck Fitted Top dan Anh Pleated Straight Leg Pants yang memiliki desain mewah.
Baca Juga: Tips Memilih Tas Cocok untuk Lebaran 2024 Tampil Modis dan Kece
Ia memancarkan kepercayaan diri karena telah berhasil menjalani kehidupan dengan berani sebagai penyintas kekerasan seksual.
Atasan Natalia yang nyaman dan pas di badan cocok digunakan untuk sehari-hari, sedangkan bahan plisse antikusut dari Anh, desain yang nyaman, dan saku yang fungsional membuat penggunanya siap menghadapi semua momen hidup.
Influencer TikTok Asia berusia 63 tahun, Gym Tan, bersama putrinya, Mya, mengenakan koleksi yang memamerkan ikatan ibu dan anak namun tetap menganut akar budaya Asia.
Lewat koleksi ini, Gym Tan melawan stereotip tentang penuaan ketika ia mengenakan off-shoulder Simone Pleated Padded Twist Back Jumpsuit.
Putrinya, Mya, mengenakan Dez Pleated Boat Neck Crop Top dan Gym Pleated Column Midi Skirt dalam warna Dusty Citron—warna yang sempurna untuk menghadiri acara atau berakhir pekan.
Sepanjang Musim
Selain koleksi Signatures, Love, Bonito juga menghadirkan koleksi lini Staples yang akan diluncurkan mulai April 2024.
Sesuai dengan namanya, lini Staples terdiri dari beragam pakaian multifungsi dengan harga mulai IDR 359,000 hingga IDR 850,000.
Stylovers bisa menantikan pakaian dengan kualitas bahan yang sangat baik mudah dipadukan, seperti denim yang mudah dipadukan dengan pakaian akhir pekan atau kerja, dan kombinasi menarik lainnya.
Lini koleksi Capsule juga hadir dan dirancang untuk mempercantik pada kegiatan sepanjang musim, serta menghadirkan koleksi untuk perayaan penting seperti Tahun Baru Imlek.
Baca Juga: Styling Padu Padan Dress ala Fashionista yang Chic dan Tak Monoton
Koleksi-koleksi ini terinspirasi oleh budaya dan warisan Asia, dengan interpretasi modern terhadap gaya tradisional dan akan dirilis setiap bulan dengan kisaran harga yang bervariasi.
#LBSalon dan #LBOffice
Untuk merayakan peluncuran identitas terbaru ini, Love, Bonito Indonesia juga menghadirkan instalasi #LBSalon.
Love, Bonito berambisi untuk senantiasa menciptakan pakaian feminin dan nyaman—yang bisa digunakan perempuan pada segala situasi di tengah kesibukan mereka.
Untuk memenuhi kebutuhan para perempuan aktif, #LBSalon dirancang sebagai solusi cepat dengan menyediakan layanan manicure express dan kuku press on oleh RAD Beauty, serta koleksi parfum Alchemist sebagai pelengkap penampilan.
Stylovers bisa menikmati layanan di #LBSalon secara gratis dengan melakukan pembelian koleksi Signature di Love, Bonito Grand Indonesia mulai 22 sampai 29 Maret 2024.
Selain instalasi #LBSalon, Love, Bonito juga menghadirkan instalasi #LBOffice yang dapat dikunjungi dari 22 Maret sampai minggu pertama April 2024, bagi Stylovers yang ingin mengeksplorasi inovasi desain di balik lima tampilan utama dari koleksi Signatures.
Setiap pakaian dibuat secara teliti agar fungsional, memberi rasa percaya diri, dan fleksibel, mulai dari Rachel Ruched-Ready Blazer, celana panjang Yuna Tailored High Rise dengan bahan yang tidak menerawang dan desain yang membuat kaki tampak lebih jenjang, hingga Simone Pleated Padded Twist Back Jumpsuit yang antikusut.
Koleksi Signature Love, Bonito berkisar dari IDR579,000 hingga IDR1,279,000 dan telah diluncurkan mulai 11 Maret 2024 hingga seterusnya, di situs web dan di semua toko secara global.
Love, Bonito juga dapat melakukan pengiriman ke 20 negara di seluruh dunia.
Baca Juga: 3 Fashion Item Wajib Dihindari Perut Buncit saat Lebaran 2024
Koleksi Staples akan diluncurkan mulai April 2024 dan seterusnya, sementara koleksi Capsule akan diluncurkan setiap bulan dengan kisaran harga yang bervariasi.
Untuk informasi lebih lanjut, ikuti @lovebonito di Instagram dan cek tagar #ReadytoLive. (*)
Baca Juga: 3 Model Tas Wajib Dihindari saat Lebaran 2024 Agar Tidak Terlihat Tua