Mertua Jadi Senang Pas Ikutin Trik 8 Trik Buat Kulit Lembap Saat Puasa, Modalnya Niat!

By Stylo Writer, Sabtu, 16 Maret 2024 | 07:30 WIB
Mertua Jadi Senang Pas Ikutin Trik 8 Trik Buat Kulit Lembap Saat Puasa, Modalnya Niat! (freepik)

Stylo Indonesia - Kulit kering saat puasa adalah kondisi yang cukup umum.

Kondisi ini biasanya terjadi karena kurangnya asupan air minum saat sahur maupun berbuka.

Nah, kulit yang terasa kering dapat mengganggu penampilan karena terlihat kusam dari biasanya. Bukan itu saja, kulit kering juga rentan terluka ketika ada goresan. 

Biasanya, memenuhi cairan tubuh adalah cara yang paling efektif untuk mengatasi kulit kering. Namun, kamu tentu tidak bisa mengonsumsi cairan setiap saat karena sedang berpuasa. 

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, berikut ini hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk atasi kulit kering dengan cara berikut ini:

1. Hindari mandi air panas

Hindari mandi air panas (istockphoto.com)

Stylovers, pilihan mandi menggunakan air panas bisa membuat kulit menjadi semakin kering.

Hal ini ditenggarai karena mandi dengan air yang terlalu panas dapat menghilangkan minyak alami yang berfungsi menjaga kelembapan kulit.

Sebagai solusi, hindari penggunaan air panas untuk mandi untuk mencegah dan mengatasi kulit kering dan baiknya menggunakan air dingin.

Selain suhu air yang harus diperhatikan, kamu juga perlu menghindari mandi terlalu lama untuk mencegah dan mengatasi kulit kering.

Mandi berlama-lama hanya akan membuat kulit menjadi semakin kering karena air yang ada di permukaan tubuh akan banyak menguap.