Fitur Baru Tokopedia, Belanja Online Bisa Hemat Lebih Banyak

By Novita Ibnati Awalia, Kamis, 23 November 2023 | 12:15 WIB
fitur baru Tokopedia (Tokopedia)

Stylo Indonesia - Belanja online terus menjadi pilihan utama masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan produk.

Pada tahun 2022, jumlah pengguna e-commerce di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 12,79%, mencapai angka 178,94 juta, dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 158,65 juta.

Proyeksi menunjukkan bahwa pengguna e-commerce di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat hingga mencapai 196,47 juta pada akhir tahun 2023.

Untuk memenuhi tingginya minat masyarakat dalam berbelanja online, Tokopedia menghadirkan dua fitur baru, yakni 'Multiple Product Search' atau 'Cari Sekaligus', dan 'Buy More Save More' atau 'Beli Banyak Lebih Hemat'.

Fitur Baru Tokopedia ‘Cari Sekaligus’

peluncuran fitur baru Tokopedia (Tokopedia)

Tokopedia meluncurkan fitur baru ‘Multiple Product Search’ atau ‘Cari Sekaligus’, yang memungkinkan masyarakat belanja online lebih hemat dari sisi waktu maupun ongkir.

“Lewat fitur ini, masyarakat bisa mencari lebih dari satu produk secara bersamaan, dan mendapatkan rekomendasi pilihan toko yang menjual semua produk tersebut secara sekaligus,” jelas Product Manager Senior Lead Tokopedia, Hefrian Syah.

“Alhasil, proses belanja online menjadi hemat waktu karena tidak perlu mencari secara manual satu per satu, dan hemat ongkir karena hanya dikenakan dari satu toko saja; bahkan bisa gratis atau bebas ongkir,” tambah Hefrian. Tokopedia menjadi pionir lahirnya fitur ini di industri e-commerce secara global.

Hefrian menjelaskan, “Fitur ini dibuat saat tim Product menemukan bahwa ada kebutuhan dari pembeli untuk menemukan satu toko yang menjual berbagai produk yang mereka butuhkan dalam satu waktu sekaligus. Setelah melakukan riset dan memvalidasi kebutuhan ini, kami bersama tim Designer dan Engineer Tokopedia mulai mengembangkan fitur yang relevan.”

Cara menggunakan fitur baru Tokopedia ‘Cari Sekaligus’ sangat mudah.

Baca Juga: Tokopedia Rayakan Hari Pahlawan Bagikan Kisah Sukses UMKM Berdayakan Difabel, Perempuan dan Petani