Jakarta Fashion Week 2024, Putri Pare Setiawati Hadirkan Koleksi Kebaya Nuansa Lembayung

By Layla Ekrep, Jumat, 3 November 2023 | 11:30 WIB
Usung tema Kebaya Nusantara, Putri Pare Setiawati tampilkan koleksi terbaru bernuansa lembayung saat JFW 2024 pada Kamis (26/10/2023) di PIM 3 (doc. JFW)

Stylo Indonesia - Halo Stylovers! Euforia Jakarta Fashion Week (JFW) 2024, yang berlangsung selama sepekan penuh, nampaknya masih menjadi bahasan hangat.

Pasalnya JFW 2024 menjadi perhelatan mode terbesar se-Asia Tenggara, yang pastinya turut diramaikan oleh beberapa brand fesyen populer di antara pencinta mode.

Tidak ketinggalan, salah satu brand fesyen lokal Putri Pare Setiawati turut menampilkan koleksi terbarunya di JFW 2024 pada Kamis (26/10/2023), di City Hall Pondok Indah Mall (PIM) 3.

Istimewanya, Putri Pare Setiawati menggaet bintang tanah air sebagai muse yakni Adinia Wirasti, Maudy Koesnaedi, dan Miriam Wiwied Muljana.

Usung tema Kebaya Nusantara, koleksi terbaru ini terdiri atas beberapa busana dengan nuansa warna Lembayung.

Sesuai namanya, koleksi berfokus pada berpalet ungu tua sampai muda, ditambahkan dengan warna merah ati yang klasik hingga warna wortel (oranye stabilo) yang kekinian.

Koleksi Kebaya Nusantara by Putri Pare Setiawati (doc. JFW)

Terdapat model unggulan Kebaya Krah Tumpang dengan aksen lengan tanpa kerung, sebagai koleksi utama yang diusung.

Keseluruhan koleksi kebaya terbuat dari bahan Sutera, Ageman Kain danSelendang melalui proses Batik Tulis di atas bahan sutera crep dan katun terbaik.

Secara spesial mengangkat motif Parang Barong dan motif Poleng sebagai ciri khas Putri PareSetiawati.

Adapula motif jagoan lain seperti dengan motif Candi Borobudur, Roro Jonggrang,Ratu Boko, sentuhan motif lurik, kawung, bunga srengenge dan burung cendrawasih kembar.

Kain batik tulis ini menggunakan warna alam seperti sogan dan indigo yang diambil dari alamsemesta, sebagai tanda kejayaan Nusantara yang diwariskan ke generasi penerus agar dirawat dan juga dikenakan.