Jakarta Fashion Week 2024, Kelly Tandiono Gaungkan Isu Lingkungan Laut dan Budaya Wayang Melalui Koleksi Petruk of the Sea

By Layla Ekrep, Kamis, 2 November 2023 | 13:05 WIB
Koleksi terbaru Cover Me Not bertajuk Petruk of the Sea yang ditampilkan saat JFW 2024, Kamis (26/10/2023), di PIM 3 (doc. JFW)

Stylo Indonesia - Perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 diselenggarakan di City Hall Pondok Indah Mall (PIM) 3 pada 23 Oktober hingga 29 Oktober 2023.

JFW 2024 menjadi ajang fashion show paling ditunggu tiap tahunnya oleh para pencinta fesyen karena dapat menyaksikan koleksi terbaru dari sederet brand fashion tanah air di runaway.

Salah satu brand lokal yang turut menampilkan koleksi terbarunya di JFW 2024 yaitu Cover Me Not (CMN). 

Kelly Tandiono berkolaborasi dengan Hagung Sihag meluncurkan koleksi bertajuk Petruk of the Sea.

Koleksi dibawakan oleh beberapa muse seperti Anastasia Siantar, Esssie Yan, serta Gisella Anastasia, pada Kamis (26/10/2023) di salah satu rangkaian JFW 2024.

Koleksi Petruk of the Sea tersinspirasi dari isu lingkungan laut dan budaya wayang. 

Tidak hanya pakaian renang, peluncuran ini juga menampilkan pakaian pantai beserta aksesorisuntuk melengkapi keseluruhan look.

Petruk of the Sea by Cover Me Not (doc. JFW)

Uniknya, runaway dibuka oleh Nanang Hape, seorang dalang kekinian sekaligus pendiri komunitas Wayang Urban, yang membawakan pementasan wayang dan monolog Petruk.

Berkisah tentang laut dengan segala permasalahannya, Nanang Hape sukses mencuri perhatian melalui pementasan Wayang yang ringan dan kekinian, dipadukan dengan unsur musik, teater, dan monolog.

Petruk, tokoh punakawan dalam pewayangan Jawa yang menjadi inspirasi koleksi ini, telahmenjadi bagian dari karya-karya seni ilustrasi Hagung Sihag.

Pementasan Wayang oleh Nanang Hape saat menampilkan koleksi Petruk of the Sea (doc. JFW)