CLEAR Hadirkan Inovasi Baru, Manfaat Niacinamide untuk Kulit Kepala

By Cerysa Nur Insani, Selasa, 31 Oktober 2023 | 15:20 WIB
Ilustrasi perempuan menggunakan sampo. (Dok. Stylo Indonesia | Raafiud Mikada)

Stylo Indonesia - Stylovers, aktivitas yang padat di tengah polusi dan suhu yang tinggi membuat ketombe basah dan kering lebih mudah muncul di kulit kepala.

Panas matahari bisa membuat kulit kepala berkeringat dan berminyak sehingga menimbulkan ketombe basah, sedangkan paparan polusi udara bisa membuat rambut dan kulit kepala kotor sehingga bisa menyebabkan ketombe kering.

Memahami permasalahan ini, sampo antiketombe CLEAR menghadirkan inovasi dengan formula 10x Super Vitamin yang terbukti secara efektif mengatasi permasalahan ketombe basah dan kering dengan melindungi dan menutrisi pertahanan kulit kepala agar ketombe tidak kembali lagi.

“Dengan diluncurkannya teknologi ini, CLEAR menjadi satu-satunya sampo antiketombe yang dapat membantu menjaga kekuatan scalp barrier, dan sudah terbukti secara klinis untuk mengatasi ketombe, dan mencegahnya datang kembali,” ujar Ari Astuti, Head of Hair Care Unilever Indonesia.

Belum banyak yang mengetahui bahwa scalp barrier atau sawar kulit kepala juga perlu dijaga layaknya skin barrier.

Inovasi baru CLEAR dengan kandungan Niacinamide. (Dok. Unilever Indonesia)

Komponen kunci dalam teknologi Super Vitamin ini adalah niacinamide yang sudah dikenal sebagai kandungan skincare.

“Niacinamide bekerja dengan memicu produksi protein kunci pada kulit kepala kita untuk membantu memperkuat pertahanan kulit kepala dalam melawan ketombe,” ujar Christina Yusuf, R&D Manager for Hair Category, Unilever Indonesia.

Ahli dermatologi dr. Danar Wicaksono, MSc., SpDV menambahkan, gangguan pada pertahanan kulit kepala bisa memicu kondisi yang mengakibatkan ketombe terus muncul lagi.

“Oleh sebab itu, dengan kandungan niacinamide akan sangat bermanfaat meningkatkan komponen penunjang scalp barrier sehingga menjadi lebih kuat,” tambahnya.

Agnez Mo sebagai CLEAR Brand Ambassador turut pula hadir pada acara peluncuran CLEAR Baru ini.

Baca Juga: CLEAR Luncurkan Edisi Spesial Bersama TinyTAN, Dukung Anak Muda Lebih Percaya Diri Bebas Ketombe