Jakarta Muslim Fashion Week 2024, Kolaborasi BT Batik Trusmi dan Hijaberlin Perkenalkan Budaya Cirebon Melalui Koleksi Bertajuk Srikandi

By Layla Ekrep, Rabu, 25 Oktober 2023 | 16:10 WIB
BT Batik Trusmi dan Hijaberlin tampilkan koleksi bertajuk Srikandi pada JMFW 2024, di ICE BSD, Kamis (19/10/2023) yang memperkenalkan budaya Cirebon serta terinspirasi dari pahlawan perempuan (instagram.com/@btbatiktrusmi)

Stylo IndonesiaBT Batik Trusmi menjadi salah satu brand fashion lokal dan menciptakan berbagai produk yang relevan dengan perkembangan zaman.

Pada perhelatan JMFW 2024 di ICE BSD, BT Batik Trusmi juga turut serta menampilkan koleksi terbaru yang siap memanjakan para pencinta fesyen lokal.

Perhelatan JMFW 2024 menjadi wadah bagi BT Batik Trusmi dan Hijaberlin untuk memperkenalkan budaya Cirebon kepada dunia. 

Usung tema "Srikandi", BT Batik Trusmi sebagai ikon terbesar dan terlengkap dalam dunia batik di Indonesia menciptakan perpaduan harmonis antara tradisi dan tren fashion terkini.

Koleksi Srikandi turut memeriahkan panggung mode dengan koleksi terbaru pada Kamis (19/10/2023) dalam rangkaian acara fashion show JMFW 2024.

Koleksi ini merupakan produk kolaborasi bersama Hijaberlin yaitu salah satu brand fashion wanita dimana produknya terkenal dengan bahan renda, silk, dan warna-warna pastel yang cantik.

Koleksi bertajuk Srikandi karya kolaborasi BT Batik Trusmi x Hijaberlin (instagram.com/@btbatiktrusmi)

Srikandi merupakan manifestasi dari pahlawan wanita legendaris Indonesia yang nama dan perjuangannya selalu abadi dalam sejarah.

Koleksi Srikandi juga menggambarkan penghormatan kepada perempuan modern yang berusaha membuat perubahan baru dengan cara yang unik.

Selain itu, koleksi eksklusif ini juga terinspirasi dari Olly Sastra yang merupakan tokoh penggerak kemerdekaan di Cirebon.

Olly menyebarkan semangat heroik salah satunya saat ia mengibarkan bendera merah putih di Gedung Djawa Hokokai Pekalipan Cirebon yang ketika itu menjadi markas tentara Jepang.

“Kami percaya bahwa setiap wanita memiliki kisah unik untuk diceritakan. Koleksi Srikandi Remarkable Woman terinspirasi dari para pahlawan legendaris Indonesia, yang telah meninggalkan pengaruh dalam sejarah, Olly Sastra. Koleksi ini adalah penghargaan untuk wanita modern yang terus membuat perubahan dengan cara unik mereka sendiri” ucap Ayu May Fakih, owner Hijaberlin.