Menuju Cosmetic Day 2023, Perkembangan Brand Kosmetik Lokal Indonesia yang Semakin Berinovasi

By Grace Kencana Pranata, Selasa, 10 Oktober 2023 | 12:15 WIB
Menuju Cosmetic Day 2023, Perkembangan Brand Kosmetik Lokal Indonesia yang Semakin Berinovasi (Grace Kencana Pranata/ dok. Stylo.id)

Stylo Indonesia - Dunia kecantikan saat ini semakin berkembang seiring kemajuan teknologi.

Yap, hal ini dibuktikan dengan bertambahnya variasi merek dan jenis produk kecantikan yang diperjualbelikan di pasaran.

Beberapa tahun ke belakang, brand lokal Indonesia semakin berkualitas dan mampu bersaing dengan produk kecantikan dari luar negeri.

Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk peningkatan kesadaran konsumen tentang produk lokal, peningkatan kualitas produk, dan dukungan pemerintah untuk industri kecantikan dalam negeri.

Lalu, ada apa saja perkembangan brand kosmetik lokal Indonesia saat ini?

Yuk, simak pemaparannya berikut ini.

Konsumen yang semakin melirik produk lokal

Adanya kecenderungan melirik produk lokal di kalangan konsumen Indonesia karena menyadari pentingnya produk kecantikan lokal dan mulai lebih mendukung merek-merek dalam negeri.

Mereka lebih cenderung memilih produk yang dibuat di Indonesia dan yang menggunakan bahan-bahan alami lokal.

Produk yang semakin berinovasi

Indikasi berkembangnya brand kecantikan lokal Indonesia yaitu dengan adanya inovasi terbaru yang bisa dirasakan oleh pelanggan.

Mereka mengembangkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia, seperti produk perawatan kulit yang cocok dengan iklim tropis, serta produk yang ramah lingkungan.