Jurnal Pejuang Haid Cerysa Nur Insani: Alami Iritasi Kulit Hingga Menghitam Akibat Pembalut, Rutin Scrub Bisa Jadi Solusi

By Layla Ekrep, Kamis, 3 Agustus 2023 | 17:00 WIB
Jurnal Pejuang Haid Cerysa Nur Insani (doc. Cerysa Nur Insani)

Stylo Indonesia - Hai, Stylovers! Stylo Indonesia kini hadir dengan kanal Jurnal Pejuang Haid yang berisikan cerita pengalaman para sahabat perempuan atau Stylovers mengenai semua masalah terkait menstruasi.

Melingkupi faktor kesehatan dan psikologis serta yang berujung kepada penampilan kulit, Jurnal Pejuang Haid juga akan berbagi tips bagaimana setiap sahabat perempuan atau Stylovers berdamai dengan nyeri haid yang kerap menyerang.

Jurnal Pejuang Haid yang ke-24 datang dari Cerysa Nur Insani yang mengalami iritasi kulit hingga menghitam akibat pemakaian pembalut.

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Cerysa tentang pengalaman seputar haid yang informatif lagi inspiratif berikut ini!

Apa saja perbedaan gejala atau reaksi tubuh sepanjang siklus haid?

Cerysa: "Mendekati masa haid, biasanya nyeri di perut bagian bawah mulai sejak 1 minggu sebelum mens. Beberapa bagian tubuh juga suka bengkak dan nyeri.

Selama haid berlangsung biasanya yang dirasakan nyeri di bagian perut, perineum, punggung bawah, dan terkadang sakit kepala."

Apa saja cerita yang dialami terkait masalah psikologis seputar siklus haid?

Cerysa: "Menjelang haid biasanya ada rasa insecure yang sangat, dan lebih emosional seperti lebih sensitif juga lebih mudah sedih."

Baca Juga: Jurnal Pejuang Haid Annisa Suminar: Sering Makan Sayur dan Olahraga Agar Haid Rutin!

Apa saja cerita yang dialami terkait masalah kesehatan seputar siklus haid?