Tokopedia Fashion Week Kembali Digelar Sebagai Upaya Mendukung Penggiat Fashion Tanah Air

By Annisa Suminar, Kamis, 6 Juli 2023 | 12:02 WIB
Tokopedia Fashion Week Kembali Digelar Sebagai Upaya Mendukung Penggiat Fashion Tanah Air (Dok Tokopedia)

Stylo Indonesia - Tokopedia Fashion Week akan kembali di gelar dengan menghadirkan koleksi eksklusif dari sederet brand lokal.

Tokopedia Fashion Week ini juga sebagai upaya untuk membantu tumbuh kembang industri fashion tanah air.

Hal ini terlihat dari peran dan potensi industri fashion sangat penting karena selalu mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya.

Menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), pada 2022, ekonomi kreatif memberikan kontribusi 7,8% terhadap ekonomi nasional, dimana fashion, kuliner dan kriya menjadi penyumbang terbesar.

Kemenparekraf RI juga menjelaskan bahwa ekonomi kreatif–khususnya fashion, kuliner dan kriya–di Indonesia berpotensi menyumbang hingga 20% terhadap ekonomi kreatif global.

Untuk membuat kontribusi industri fashion makin signifikan ke perekonomian dalam negeri, Tokopedia menghadirkan Tokopedia Fashion Week 2023.

Ini merupakan kampanye tahunan Tokopedia yang menampilkan berbagai pilihan produk dari sederet brand fashion lokal.

Tahun ini, Tokopedia Fashion Week memfasilitasi sejumlah brand fashion lokal untuk berkolaborasi dengan influencer dan menghasilkan produk eksklusif, yang hanya bisa didapatkan melalui Tokopedia.

“Selain memberikan panggung lebih luas bagi brand fashion lokal, Tokopedia Fashion Week juga berupaya mengakomodasi tingginya tren belanja online masyarakat akan produk fesyen. Karena menurut data internal kami, fashion adalah salah satu kategori produk yang paling diburu masyarakat Indonesia lewat Tokopedia pada semester I 2023,”ungkap Head of Category Development Tokopedia, Aldhy Darmayo. 

Tokopedia Fashion Week 2023 Banjir Koleksi Eksklusif Brand Fashion Lokal

Untuk mengakomodasi tingginya kebutuhan masyarakat akan produk fashion dan makin mendorong geliat industri fashion di Indonesia, Tokopedia menghadirkan kampanye Tokopedia Fashion Week 2023 hingga 16 Juli 2023.

Melalui Tokopedia Fashion Week 2023, masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan produk fesyen terkurasi–baik fashion wanita, fashion muslim, modest wear dan fashion pria–khususnya dari brand fashion lokal. 

Baca Juga: Produk Makanan dan Perlengkapan Ibadah Diburu Selama Ramadan, 2 Seller Lokal Tokopedia Ini Laku Keras!