Bisa Coba Shade Sebelum Beli Makeup Online, Tokopedia Hadirkan Fitur AR Virtual Try On

By Cerysa Nur Insani, Kamis, 25 Mei 2023 | 09:50 WIB
Bisa Coba Shade Sebelum Beli Makeup Online, Tokopedia Hadirkan Fitur AR Virtual Try On (Dok. Tokopedia)

Stylo Indonesia - Stylovers, pernah mengalami salah shade saat membeli produk makeup secara online?

Untuk menghindari kejadian salah pemilihan shade yang cocok saat membeli produk makeup secara online, Tokopedia kini menghadirkan fitur Augmented Reality (AR) dalam bentuk Virtual Try On.

Dengan fitur ini, Stylovers bisa mencoba terlebih dahulu pilihan shade yang tersedia dari berbagai produk makeup seperti lipstik, foundation, dan lain-lain secara virtual sebelum membelinya.

“Dengan fitur ini kami berharap bisa makin membantu masyarakat mendapatkan produk makeup yang sesuai dengan warna kulit,” ungkap Category Strategic Partnership Senior Lead Tokopedia, Azzahra Rahmani Ali.

Untuk mencoba fitur AR Tokopedia, Stylovers cukup mengetik dan klik ‘Virtual Try On’ pada kolom pencarian di halaman utama aplikasi Tokopedia.

Pada halaman tersebut, Stylovers bisa mencoba berbagai pilihan produk makeup dengan AR bertulisan ‘Cobain barangnya, yuk!’.

Stylovers juga bisa mencoba 4 varian shade dari sebuah produk secara bersamaan, sehingga bisa membandingkannya dengan lebih praktis dan menentukan shade mana yang paling cocok untukmu.

“Fitur AR ini dapat dinikmati pengguna Android dan iOS dengan aplikasi Tokopedia versi terbaru,” jelas Azzahra.

Fitur Terbaru Lainnya: ‘Keyboard Tokopedia’ dan ‘Bagikan Alamat’ Bikin Belanja Online Makin Praktis

Khusus untuk pengguna iOS, kini dapat menggunakan fitur Keyboard Tokopedia untuk membagikan barang yang ada di wishlist Tokopedia kepada teman atau kerabat dengan lebih mudah.

Baca Juga: Produk Makanan dan Perlengkapan Ibadah Diburu Selama Ramadan, 2 Seller Lokal Tokopedia Ini Laku Keras!