Srikandi untuk Negeri, Steffy Burase Promosikan Keindahan Wisata Alam dan Kain Aceh

By Annisa Suminar, Kamis, 4 Mei 2023 | 13:26 WIB
Srikandi untuk Negeri, Steffy Burase Promosikan Keindahan Wisata Alam dan Kain Aceh (instagram)

Stylo Indonesia - Srikandi untuk Negeri, Steffy Burase merupakan sosok woman preneur yang mempromosikan keindahan wisata alam dan kain Aceh agar lebih dikenal luas.

Salah satu cara Steffy Burase mempromosikan Aceh adalah dengan menggelar kegiatan Aceh Cycling Tourism yang bertujuan untuk memperkenalkan wisata Aceh.

Pre Event Aceh Cycling Tourism dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 20 Mei 2022. Sedangkan acara inti Aceh Cycling Tourism dilakasanakan pada 2 - 9 September 2022 lalu.

Ajang olahraga sekaligus promosi pariwisata Aceh ini diselenggarakan oleh Aceh Darussalam, sebuah platform bisnis pengembangan pariwisata Aceh besutan Steffy Burase.

Tak heran kalau sosok Steffy Burase cocok disebut sebagai Srikandi untuk Negeri.

Beberapa waktu lalu Stylo Indonesia berkesempatan mewawancarai sosok Srikandi Untuk Negeri Steffy Burase yang membahas soal keindahan wisata alam dan kain Aceh.

1. Apa Saja Warisan Budaya yang Ada di Aceh?

Steffy Burase: Mungkin kalau untuk warisan budaya kita masuk ke Agama dulu, ya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Aceh itu adalah Serambi Mekkah dan bukan hanya itu saja bahkan Aceh juga merupakan pintu masuk Islam pertama kali di Asia. Bukan di Indonesia saja tapi di Asia.

Jadi itu salah satu yang harus benar-benar kita tekankan karena saya yakin begitu banyak anak-anak milenial yang agak vakum tentang sejarah tersebut.

2. Pariwisata Apa yang Wajib Dikunjungi saat di Aceh?

Steffy Burase: Kalau kayak gitu yang pertama sudah pasti Masjid Baiturrahman, ya. Lalu museum Tsunami, dari situ kita bisa lihat bagaimana peristiwa besar dulu itu pernah terjadi.

Terus kita juga bisa mengunjungi kuliner-kuliner, alam, dan ada banyak sekali yang lainnya.

Baca Juga: 3 Kuliner Khas Aceh Paling Populer yang Menggiurkan dan Wajib Dicoba!