Srikandi untuk Negeri, Lala Gozali Pembina Yayasan Kegiatan Peduli Lingkungan Pekayon Membuka Usaha dari Kita untuk Lingkungan

By Ananda Amelia, Minggu, 30 April 2023 | 18:50 WIB
Yayasan Kegiatan Peduli Lingkungan Pekayon, Usaha dari Kita untuk Lingkungan ()

Stylo Indonesia - Saat ini ada banyak sekali yayasan penggerak yang bisa ditemukan di seluruh area di Indonesia, salah satunya adalah Yayasan Gerakan Peduli Lingkungan Pekayon. 

Yap, Yayasan Gerakan Peduli Lingkungan Pekayon merupakan salah satu dari sekian banyak komunitas penggerak yang banyak melakukan kegiatan positif. 

Fashion Designer Indonesia sekaligus Pembina Yayasan Gerakan Peduli Lingkungan Pekayon, Lala Gozali menyebut bahwa hal ini sudah terbentuk sejak tahun 2003 lewat Komunitas dari Majelis Ta’lim Darussalam yang bergerak di 4 RW.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa Yayasan Gerakan Peduli Lingkungan Pekayon ini telah menaungi banyak anggota. 

“Jadi ada silaturahminya yang ternyata bisa sampai sekarang tuh menurut aku luar biasa keberadaannya, jadi lebih solid.” tuturnya. 

Fokus pandangan dan juga kegiatan dari Yayasan Gerakan Peduli Lingkungan Pekayon sangat beragam, dimulai dari lingkungan, kemudian berkembang ke sosial juga. 

Adapun kegiatan ini diantaranya adalah penghijauan, pertanian kota, kerajinan, hingga mengelola taman baca.

Yayasan Kegiatan Peduli Lingkungan Pekayon, Usaha dari Kita untuk Lingkungan ()

“Jadi visi kita itu adalah sebagai penggerak di bidang lingkungan hidup. Jadi kita sebagai fasilitator dan menggerakkan masyarakat supaya mereka juga mau peduli dengan lingkungan dan sosialnya.” ujar Lala Gozali. 

Taman baca ini dibentuk tahun 2005 yang dibantu oleh Yayasan Taman Bacaan Indonesia.

Baca Juga: Pilihan Produk Lokal Ramah Lingkungan, Tisu dari Bambu hingga Sutra Ramah Lingkungan