Stylo Indonesia - Kahf, merek lokal perawatan diri halal dan modernuntuk pria, memperkenalkan kampanye #PerjalananBerKahf dengan tagline “Adakeberkahan dalam setiap perjalanan."
Kampanye ini telah menghadirkan masjid di Desa Poco Dedeng Kecamatam Lembor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan Yayasan Mesjid Nusantara yang dinamai masjid Al-Kahf.
Kampanye #PerjalananBerKahf ini mengajak masyarakat melalui ratusan komunitas untuk beramal dan menjadi berkah dengan kreativitas masing-masing.
Hadir berbagai narasumber inspiratif dalam acara Kahf Ramadan Gathering di Hotel Dharmawangsa, Senin (10/4/2023), Billy Dharmawan selaku Brand Manager KAHF danPras Purworo selaku Direktur dari Yayasan Masjid Nusantara.
Selain itu hadir pula, Adhin Abdul Hakim selaku Aktor dan Host dari Yayasan Masjid Nusantara, serta Ricky Harun selaku Aktor dan representatif KAhf Bro.
Kampanye #PerjalananBerKahf telah memberdayakan 100 komunitas terpilih dari 18kota di seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Medan, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Palembang,Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Samarinda, Semarang, Jogjakarta, Banjarmasin,Surabaya, Malang, Bali, Makasar, dan Mataram.
Kampanye akan terus berjalan hingga akhir tahun ini dengan menargetkan 3 masjid selesai dibangun bekerjasama dengan Yayasan Masjid Nusantara, di mana masjid Al-Kahf adalah yang pertama.
“Peluncuran kampanye #PerjalananBerKahf ini sesuai dengan visi Kahf, yaitu memberikan kontribusi positif dan menyebarkan kebermanfaatan kepada lingkungan sekitar melalui semangat “brotherhood” yang menjadi semangat penggerak program-program Kahf. Kampanye #PerjalananBerKahf sudah berjalan dari awal bulan puasa dan telah mewujudkan hasil nyata yaitu pembangunan mesjid di daerah terpencil berkolaborasi dengan Yayasan Mesjid Nusantara. Besar harapan kami kampanye ini dapat melibatkan lebih banyak komunitas sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimal bagi masyarakat secara berkelanjutan," ujar Billy Dharmawan selaku BrandManager Kahf.
Baca Juga: 3 Rekomendasi Penumbuh Rambut dan Jenggot yang Aman dan Mudah DIcari
Masjid Al-Kahf berada di desa terpencil di kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat. Untuk mencapai desa ini bisa ditempuh dengan mobil kurang lebih 4-5 jam dari Labuan Bajo.
Masjid ini sudah berdiri dari tahun 1960-an dan sudah mengalami beberapa kali pemugaran dengan bahan seadanya. Masjid berukuran 8x8 Meter tadinya berdinding seng dan bambu.
Proses pembangunan telah dimulai sejak 22 Maret 2023, dengan membongkar dan merobohkan bangunan masjid yang lama.
Saat ini bangunan masjid yang memiliki luas menjadi 9 x 9 meter, sudah sampai pada tahap pengerjaan dinding dan atap, lalu akan segera menyusul pemasangan jendela dan pintunya.
Masjid Al-Kahf direncanakan akan selesai dibangun sepekan sebelum Idul Fitri 2023 agar dapat digunakan masyakarat untuk melaksanakan sholat Idul Fitri.
Pras Purworo, selaku Direktur Yayasan Masjid Nusantara mengatakan, “Sungguh sebuah berkah ramadan dapat berkolaborasi dengan Kahf dalam memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat di pelosok Indonesia."
Baca Juga: Rekomendasi Skincare Pria untuk Menghilangkan Jerawat Murah Meriah
“Saya menyaksikan sendiri bagaimana progres dari pembangunan Mesjid Al-Kahf diSumba beberapa waktu lalu. Masyarakat Desa Poco Dedeng sangat antusias dalampengerjaan pembangunan masjid ini, sebelum mulai pengerjaan bahkan mereka sudahmenampung air hujan yang nantinya dibutuhkan dalam pembangunan fisik masjid.Membuat saya refleksi diri apa yang saya telah perbuat dalam amal ibadah saya pribadi tahun ini.Insyallah, melalui kampanye #PerjalananBerKahf, semakin banyak orang yangterinspirasi untuk ikut beramal dalam pembangunan masjid di seluruh Indonesia”,tutur Adhin Abdul Hakim selaku Aktor dan Host dari Yayasan Masjid Nusantara.
Ricky Harun selaku Aktor, dan representatif KAHF Bro menyatakan, “Saya sangatterinspirasi dengan kampanye #PerjalananBerKahf ini. Mewakili Kahf Bro sayamenghargai upaya Kahf dalam memfasilitasi komunitas untuk berbuat kebaikan danmeningkatkan kesadaran masyarakat terhadap suatu masalah sosial atau lingkungan.Semangat “brotherhood” di Ramadan ini fokus memotivasi orang untuk melakukan aksi bantu sesama sebagai bentuk dari amanah ibadah, serunya lagi sesuai dengan versi dan kreativitas masing-masing.”
Komunitas terpilih yang terlibat dalam kampanye #PerjalananBerKahf hadir membawaberbagai ide gerakan di bulan Ramadan, sesuai dengan tagline kampanye “Adakeberkahan dalam setiap perjalanan”.
Mulai dari charity run yang dilakukan oleh komunitas lari untuk penggalangan dana, aktivitas mobile education yang juga dilakukan komunitas pendidikan untuk memberikan edukasi di daerah terpencil, aktivitas safari ngaji dari komunitas muslim untuk mengajarkan mengaji dari satu masjid ke masjid yang lain, hingga aktivitas mudik berkah yang dilakukan komunitas otomotifmelalui kegiatan mudik bersama dengan memberikan edukasi safety riding danpembagian logistik kepada pemudik.(*)
Baca Juga: Rekomendasi Pelembap Wajah untuk Pria di Bawah Rp 50 Ribu, Glowing!