Membangun Masjid Bersama Yayasan Masjid Nusantara Bukti Nyata Kampanye #PerjalananBerKahf Ajak Masyarakat Amal Kreatif di Bulan Ramadan Bersama Kahf

By Livia, Senin, 17 April 2023 | 16:00 WIB
Press conference membangun masjid bersama Yayasan Masjid Nusantara bukti nyata kampanye #PerjalananBerKahf ajak masyarakat amal kreatif di bulan ramadan bersama Kahf dihadiri oleh Billy Dharmawan selaku Brand Manager Kahf, Pras Purworo selaku Direktur dari Yayasan Masjid Nusantara, Adhin Abdul Hakim selaku Aktor dan Host dari Yayasan Masjid Nusantara serta Ricky Harun selaku Aktor dan representatif Kahf Bro, Hotel Dharmawangsa, Senin (10/4/2023). (dok.pribadi)

Stylo Indonesia - Kahf, merek lokal perawatan diri halal dan modernuntuk pria, memperkenalkan kampanye #PerjalananBerKahf dengan tagline “Adakeberkahan dalam setiap perjalanan."

Kampanye ini telah menghadirkan masjid di Desa Poco Dedeng Kecamatam Lembor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan Yayasan Mesjid Nusantara yang dinamai masjid Al-Kahf.

Kampanye #PerjalananBerKahf ini mengajak masyarakat melalui ratusan komunitas untuk beramal dan menjadi berkah dengan kreativitas masing-masing.

Hadir berbagai narasumber inspiratif dalam acara Kahf Ramadan Gathering di Hotel Dharmawangsa, Senin (10/4/2023), Billy Dharmawan selaku Brand Manager KAHF danPras Purworo selaku Direktur dari Yayasan Masjid Nusantara.

Selain itu hadir pula, Adhin Abdul Hakim selaku Aktor dan Host dari Yayasan Masjid Nusantara, serta Ricky Harun selaku Aktor dan representatif KAhf Bro.

Kampanye #PerjalananBerKahf telah memberdayakan 100 komunitas terpilih dari 18kota di seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Medan, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Palembang,Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Samarinda, Semarang, Jogjakarta, Banjarmasin,Surabaya, Malang, Bali, Makasar, dan Mataram.

Kampanye akan terus berjalan hingga akhir tahun ini dengan menargetkan 3 masjid selesai dibangun bekerjasama dengan Yayasan Masjid Nusantara, di mana masjid Al-Kahf adalah yang pertama.

“Peluncuran kampanye #PerjalananBerKahf ini sesuai dengan visi Kahf, yaitu memberikan kontribusi positif dan menyebarkan kebermanfaatan kepada lingkungan sekitar melalui semangat “brotherhood” yang menjadi semangat penggerak program-program Kahf. Kampanye #PerjalananBerKahf sudah berjalan dari awal bulan puasa dan telah mewujudkan hasil nyata yaitu pembangunan mesjid di daerah terpencil berkolaborasi dengan Yayasan Mesjid Nusantara. Besar harapan kami kampanye ini dapat melibatkan lebih banyak komunitas sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimal bagi masyarakat secara berkelanjutan," ujar Billy Dharmawan selaku BrandManager Kahf. 

Baca Juga: 3 Rekomendasi Penumbuh Rambut dan Jenggot yang Aman dan Mudah DIcari

Masjid Al-Kahf berada di desa terpencil di kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat. Untuk mencapai desa ini bisa ditempuh dengan mobil kurang lebih 4-5 jam dari Labuan Bajo.

Masjid ini sudah berdiri dari tahun 1960-an dan sudah mengalami beberapa kali pemugaran dengan bahan seadanya. Masjid berukuran 8x8 Meter tadinya berdinding seng dan bambu.