Muffest+ 2023, ZM Zaskia Mecca Usung Koleksi Aksara Nusantara yang Terinspirasi dari Aksara Kuno

By Layla Ekrep, Rabu, 15 Maret 2023 | 17:05 WIB
Aksara Nusantara by ZM Zaskia (doc. Muffest+ 2023)

Stylo Indonesia - Perhelatan Muffest+ 2023 menjadi ajang bagi banyak orang untuk berburu item fesyen khususnya sebagai persiapan menyambut lebaran 2023.

Seperti tahun-tahun sebelumnya,  keseluruhan koleksi yang ditampilkan dalam Muffest+ 2023 meliputi ragam gaya busana muslim mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i.

Tentu saja karya-karya tersebut merupakan koleksi terbaru desainer kebanggaan Tanah Air yang dapat dijadikan sebagai inspirasi fesyen lebaran 2023.

ZM Zaskia Mecca yang merupakan local brand busana muslim turut meramaikan Muffest+ 2023 dan menampilkan koleksi terbaru pada segmen fashion show di Day 4. 

Tepatnya pada 10 Maret 2023 di The Westin Hotel, Jakarta, ZM Zaskia Mecca meluncurkan koleksi terbaru yang bertajuk Aksara Nusantara.

Aksara Nusantara by ZM Zaskia (doc. Muffest+ 2023 )

Aksara Nusantara merupakan koleksi ketiga setelah Koleksi Jelita Indonesia & Romansa Khatulistiwa, yang diluncurkan oleh brand fashion muslim ZM Zaskia Mecca.

Konsep dari Koleksi Aksara Nusantara terinspirasi dari bentuk-bentuk aksara kuno yang kaya akan makna.

Ragam aksara Nusantara yang nyaris punah ini menginspirasi ZM untuk membuat suatu pattern yang simple dan chic dengan memadukan bentuk aksara kuno dengan signature design yang modern.

Koleksi ini terdiri dari dua edisi; Aksara Minangkabau dan Aksara Batak.

Baca Juga: Muffest+ 2023, Buttonscarves Luncurkan Koleksi Modest Bertajuk The Dream Capsules, Desainnya Elegan!