Softex Luncurkan Film Pendek dan Pameran Ana & The Red Wings, Dukung Remaja Putri Lebih Siap Hadapi Menstruasi Pertama

By Cerysa Nur Insani, Senin, 13 Maret 2023 | 12:15 WIB
Softex luncurkan film pendek Ana & The Red Wings, terinspirasi dari pengalaman menstruasi pertama remaja putri di Indonesia Timur. (Dok. Softex Indonesia)

Stylo Indonesia - Stylovers, masih ingat momen menstruasi pertama yang kamu alami?

Saat tengah mengalami menstruasi pertama, seringkali ada banyak stigma yang masih disalahpahami sehingga membuat remaja putri kurang siap menghadapi hal tersebut.

Menjelaskan dan meningkatkan kesadaran akan menstruasi pertama kepada remaja putri di sekitar kita tentunya menjadi tanggung jawab bersama!

Kali ini Softex kembali melanjutkan kampanye sosial dalam mendukung UNICEF Indonesia dengan meluncurkan film pendek Ana & The Red Wings sebagai upaya mematahkan stigma seputar pengalaman menstruasi.

Film pendek Ana & The Red Wings terinspirasi dari pengalaman menstruasi pertama para remaja putri di Indonesia Timur dengan segala keterbatasan yang ada. 

Pada acara konferensi pers yang diadakan pada Jumat (10/3) Kadir Gunduz, Presiden Direktur PT Softex Indonesia menyampaikan bahwa riset UNICEF menemukan 1 dari 7 remaja putri di Indonesia tidak masuk sekolah saat menstruasi.

Fakta inilah yang menjadi premis dari film pendek Ana & The Red Wings.

Red Wings yang menjadi poin utama dalam film ini merupakan simbol dari proses pendewasaan seorang perempuan yang ditandai dengan menstruasi pertama.

Film pendek ini diharapkan bisa membantu para remaja putri Indonesia untuk menerima momen menstruasi pertama mereka dengan lebih siap dan percaya diri. 

Baca Juga: Hari Kartini, Softex Donasikan Celana Menstruasi Untuk Apresiasi Tenaga Medis Pahlawan Pandemi Covid-19

Bantuan 15 Miliar untuk Kesehatan Menstruasi Remaja Putri di Indonesia Timur