MUFFEST+ 2023, Usung Konsep Baru Persembahkan Etalase Produk Fesyen Muslim Unggulan Indonesia

By Layla Ekrep, Selasa, 7 Maret 2023 | 09:30 WIB
Koleksi desainer Tanah Air yang akan meramaikan MUFFEST+ 2023 (Doc. IFC)

Stylo Indonesia - Halo Stylovers! Tahun ini Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ akan digelar untuk kedelapan kalinya.

Tahun ini, MUFFEST+ bersinergi dengan Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) dengan tajuk MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023.

MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 7-10 Maret 2023 di Ballroom dan Denpasar Room The Westin Jakarta dengan mengangkat tema “Unlock Global Opportunities with MUFFEST+”.

Pada perhelatan ke-delapan ini, ternyata ada beberapa hal baru yang menjadi inovasi MUFFEST+ 2023 yang harus kamu ketahui, nih! 

Koleksi desainer Tanah Air yang akan meramaikan MUFFEST+ 2023 (Doc. IFC)

Koleksi Modest Wear

Keistimewaan MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST tahun ini adalah turut menampilkan koleksi yang mengangkat konsep modest wear, yaitu fesyen yang lebih inklusif bagi semua orang yang ingin bergaya modest.

Hal ini ditujukan sebagai proses menuju kesesuaian dengan kaidah busana muslim, sekaligus sesuai kebutuhan pasar global.

MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 akan menghadirkan Fashion Show karya 200 desainer, Trade Show 150 brand, International Guest Designers, MYDC (Modest Young Designer Competition), The Next Face 2023 Model Search, Talkshow, dan Seminar Fashion Trend Forecasting.

Sejalan dengan kiprah modest wear Indonesia di kancah global, perhelatan ini menghadirkan 8 international guest designers dari negara-negara tetangga, yakni Singapura, Laos, Kamboja, Brunei dan Thailand atas dukungan ASEAN Fashion Designers Showcase (AFDS).

Keseluruhan koleksi yang ditampilkan dalam MUFFEST+ 2023 meliputi ragam gaya busana muslim mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i.

Baca Juga: Muffest+ 2022 Galakan Ajakan Kepedulian Melalui Kampanye Sustainable Fashion dan Bangga Buatan Indonesia