Hari Gizi Nasional, Tokopedia dan Dokter Gizi Bagikan Tips Pola Makan Sehat dan Bergizi

By Annisa Suminar, Rabu, 25 Januari 2023 | 14:31 WIB
Hari Gizi Nasional, Tokopedia dan Dokter Gizi Bagikan Tips Pola Makan Sehat dan Bergizi (Dok Tokopedia)

Stylo Indonesia - Memperingati Hari Gizi Nasional, Tokopedia dan Dokter Gizi bagikan tips menerapkan pola makan sehat dan bergizi.

Dalam memperingati Hari Gizi ini masyarakat diajak untuk lebih aware terhadap pentignya memenuhi asupan gizi yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu cara menjaga kesehatan tubuh yang paling utama adalah dengan memulai mengonsumsi makanan sehat.

Menyambut Hari Gizi Nasional, Tokopedia mencatat makanan dan minuman (makmin) sehat semakin diburu masyarakat.

“Jus lemon, biji-bijian seperti chia, granola, madu hingga sereal menjadi beberapa makmin sehat yang paling laris di Tokopedia sepanjang 2022,” ujar Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Tokopedia melalui kampanye Tokopedia Nyam! terus membantu pegiat usaha, khususnya UMKM lokal makmin sehat dari seluruh daerah di Indonesia, untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Loka Padang (Jakarta) dan Rumah Mocaf (Banjarnegara) adalah contoh UMKM lokal makmin sehat yang juga terus mendukung pemenuhan gizi nasional dan ketahanan kesehatan masyarakat.

Irene Umar melalui Loka Padang berinovasi dengan menciptakan berbagai olahan masakan khas Nusantara berbahan dasar nabati.

“Kami menggandeng ahli gizi internal untuk memastikan seluruh makanan Loka Padang tetap sehat dan bergizi dengan tidak menggunakan MSG, perasa, pewarna dan pengawet,” jelasnya. Penjualan Loka Padang juga naik hingga 2 kali lipat sejak bergabung di Tokopedia.

Riza Azyumarridha Azra, di sisi lain, menggandeng ratusan petani singkong melalui Rumah Mocaf untuk membuat modified cassava flour (mocaf) bebas gluten yang diolah menjadi berbagai makanan yang lebih sehat, misalnya, mie, cookies dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Tips Kembalikan Pola Makan Sehat Usai Lebaran dari Ahli Gizi dan Tokopedia